Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo dr. H.M. Ishaq Iskandar, M.Kes, hadir mewakili walikota dalam pembahasan pemantauan tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK Semester I T.A 2020, melalui Zoom Conference Meeting di Aula Kantor Bappeda Kota Palopo, Senin 06 Juni 2020.

Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Selatan Wahyu Priyono dalam laporannya menyampaikan Kegiatan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari rangkaian proses pemeriksaan atas pengelolaan dan tanggung jawab negara, Tujuannya untuk memantau sampai sejauh mana rekomendasi yang bisa di berikan, sudah di tindaklanjuti oleh pemerintah provinsi, kabupaten, Kota Se-Sulawesi Selatan Sampai dengan Semester I tahun 2020.

" Bagi BPK, tindak lanjut yang dilakukan oleh pemerintah sangat penting untuk menegas sejauh mana rekomendasi BPK memberi manfaat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara." Papar Wahyu Priyono.

Lanjutnya, Kami berharap bahwa bapak dan ibu di masing-masing di Pemerintahan daerah agar lebih bersemangat, lebih kreatif, lebih berani sakit, untuk segera menyelesaikan semua tindak lanjut.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman ST, fokuskan pada apresiasi tim BPK bersama Pemerintah provinsi kabupaten kota yang tetap bekerja, meski dalam kondisi pandemi seperti ini. (red_usniaty)