Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Tingkatkan Keterampilan SDM, Disnaker Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

Diskominfo Palopo Selasa, 07 November 2023 Pemerintahan 361 Kali
Tingkatkan Keterampilan SDM, Disnaker Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

Palopo- Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Palopo Drs. Ruslan, M.Si menghadiri sekaligus membuka Pelaksanaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun Anggaran 2023 yang bertempat di Balai Latihan Kerja Balandai Kota Palopo, pada Selasa, 07 November 2023.

Pada Laporan Kepala Dinas Tenaga Kerja Asmiati, S.Sos menyampaikan bahwa tujuan dari pada terlaksananya kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta dan juga untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia, agar para peserta bisa melihat peluang usaha, bisa membuka lapangan kerja bagi tenaga kerja di sekitarnya.

"Hal ini juga mengurangi tingkat pengangguran dan masyarakat miskin ekstrim, pada kegiatan ini juga kami upayakan instruktur yang kompeten." Jelasnya.

Sementara itu Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Palopo Drs. Ruslan, M.Si menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti pelatihan ini, tentu ada tahapan yang telah di lakukan oleh panitia yakni proses seleksi, tentu banyak yang ingin ikut, tetapi karna keterbatasan maka tidak terakomodir.

Lanjutnya, "Bagi peserta pelatihan ini ada empat macam keterampilan, antara lain, tata rias, eco printer, komputer dan barista, ini untuk nantinya para peserta membuka usaha, agar dapat meningkatkan taraf hidup dan perekonomiannya."

Turut hadir, Jajaran Disnaker, stakeholder, pemateri dan para peserta.