Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Tarawih Hari Ke-4, Berbuatlah Karena Allah Poin Yang Disampaikan Walikota

Diskominfo Palopo Minggu, 26 Maret 2023 Kesra 327 Kali
Tarawih Hari Ke-4, Berbuatlah Karena Allah Poin Yang Disampaikan Walikota, 25/03/2023

PALOPO - Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH., bersama Sekretaris Daerah dan sejumlah pimpinan perangkat daerah lingkup pemkot palopo dimalam Ke - Empat Ramadhan 1444 H melakukan Salat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Besar Al - Jihad, Jln. DR. Ratulangi, Kel. Temalebba, Kec. Bara, Sabtu 25 Maret 2023.

Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH dalam sambutannya mengajak kepada para jamaah untuk bersyukur karena masih bisa melaksanakan Salat Isya dan Tarawaih berjamaah pada Ramadan tahun ini. 

Ibadah yang kita lakukan tentu karena keimanan, ketakwaan, Semua itu karena kecintaan kita kepada Allah SWT. Cinta kepada Allah adalah sebuah perbuatan, sehingga kita meyakini dengan hati, mengucapkan dengan lisan, dan membuktikannya dalam perbuatan kita.

Dihadapan Jamaah Masjid Al Jihad, Walikota berpesan bahwa tidak akan berubah nasib suatu kaum jika kaum itu sendiri yang merubahnya. "Tidak akan bisa berubah  keadaan masyarakat di Temmalebba jika bukan kita semua yang merubahnya. Tidak akan berubah keadaan jamaah masjid al jihad jika bukan kita semua yang merubahnya. 

Terkait surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri tentang masalah larangan buka puasa bersama bagi seluruh perangkat daerah, Walikota Palopo menjelaskan bahwa aturan tersebut adalah bagaimana agar para ASN di daerah bisa berbuka puasa bersama anak yatim, bersama anak panti asuhan dan orang orang yang belum mempunyai kemampuan untuk berbuka puasa.