Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Survei Akreditasi Puskesmas Wara Kota Palopo

Diskominfo Palopo Jumat, 25 Agustus 2023 Pembangunan 727 Kali
Survei Akreditasi Puskesmas Wara Kota Palopo

PALOPO – Survei Akreditasi Puskesmas Wara Kota Palopo oleh Lembaga Penyelenggaraan Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna (LPAPKP) yang dilaksanakan Aula Puskesmas Wara Kota Palopo, Jumat 25 Agustus 2023.

Ketua Tim Surveior dr. Syamsul Hanar, M. Tr. Adm., Kes menyampaikan hari ini kita akan melakukan verifikasi hari pertama nanti juga kita akan menjelaskan apa saja yang akan dibenahi.

Besok juga kita ada kegiatan terkait dengan pelayanan puskesmas ada juga perwakilan dari tokoh masyarakat, lintas sektor termasuk juga kader posyandu dan lainnya.

Sambutan Plt. Kadis Kesehatan Kota Palopo, Bapak dr. H. Nasaruddin Nawir, Sp.,OG (K)., MARS menyampaikan bahwa ini merupakan perintah dari Undang-Undang bahwa kita harus melaksanakan kegiatan akreditasi.

Dimana menurutnya setiap penyelenggara pelayanan kesehatan wajib dilakukan akreditasi dengan adanya kegiatan hari ini semua kegiatan harus berdasarkan standar akreditasi.

Dan ini wajib dilaksanakan karena ini akan menjamin masyarakat yang akan datang ke puskesmas bukan cuma masyarakat tapi juga tenaga kesehatan yang bekerja bisa terjamin.

Karena kita ketahui selalu mutu dan keselamatan pasien dimana mutu ini adalah sesuatu yang dinilai oleh masyarakat bahwa jika mutu yang ada di puskesmas ini baik tentu tidak akan diragukan dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Semoga dengan kegiatan ini nantinya bermanfaat bagi masyarakat, petugas kesehatan dan juga terutama untuk kesehatan yang ada di kota Palopo.

Turut dihadiri Kepala Puskesmas Wara, para tim Surveior, para dokter, perawat dan jajaran staf Puskesmas Wara.