Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Simpan Dana APBD di Bank Sulselbar, Pemkot Palopo Teken MoU dengan Kejari

Diskominfo Palopo Rabu, 24 Mei 2023 Kesra 299 Kali
Simpan Dana APBD di Bank Sulselbar, Pemkot Palopo Teken MoU dengan Kejari

PALOPO - Walikota Palopo Bapak Drs. H.M. Judas Amir, M.H Menghadiri Rapat Koordinasi dan Penandatanganan Memorandum Of Undersanding antara Pemerintah Kota Palopo dan Kejaksaan Negeri Palopo di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Rabu 24 Mei 2023.

Sambutan Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Utama Palopo yang diwakili Oleh Kepala Seksi Pemasaran Bank Sulselbar Bapak Rolli menyampaikan semoga penandatanganan ini akan menjadi solusi, silaturahmi dan menjadi kepastian hukum semua pihak agar apa diharapkan bersama tujuan kita bersama.

Menurutnya Bank Sulselbar cabang Palopo selalu siap untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palopo, seluruh OPD dan juga Kejaksaan Negeri Palopo.

Kejari Kota Palopo Agus Riyanto, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama antara Kejaksaan bersama Bank Sulselbar Cabang Utama Palopo dalam rangka mewujudkan sinergitas, kolaborasi agar tidak ada  kendala dalam inventasi perbankan maupun dukungan bank Sulselbar kepada pemerintah kota Palopo.

Terkait kerjasama ini tentu Kejaksaan akan selalu berperan aktif untuk kelancaran keamanan dan kenyamanan dalam proses pembangunan program kerja pemerintah kota Palopo.

Bukan hanya untuk tahun ini tapi juga dalam rangka persiapan kedepannya karena kita juga akan memasuki tahun pemilu tahun 2024 sehingga apa yang dilakukan bersamaan dengan visi misi bagaimana mengamankan kota Palopo saat pemungutan suara sampai dengan penetapan pejabat terpilih.

Walikota Palopo Bapak Drs. H.M. Judas Amir, M.H dalam sambutannya menyampaikan disini kita membuat kesepahaman untuk mendapatkan ilmu kiranya ini dapat dimaknai dari waktu ke waktu.

Jika kita mengikuti ketentuan dan ada orang yang diberikan kewenangan untuk mengawasi memberikan petunjuk dan penjelasan dalam mengimplementasikan ketentuan itu maka hal itu kita laksanakan.

Walikota sampaikan apa yang menjadi aturan kita maka itulah yang kita laksanakan dengan baik.

Dilanjutkan Penandatanganan MOU antara Pemerintah Kota Palopo bersama Kejaksaan Negeri Palopo serta Penandatanganan Kesepakatan bersama PT. Bank Sulselbar Cabang Utama Palopo dengan Kejaksaan Negeri Palopo tentang penanganan masalah hukum bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Turut dihadiri Inspektur Kota Palopo H. Asir Mangopo, Jajaran Kejaksaan negeri Palopo, serta Pimpinan Perangkat Daerah Se kota Palopo