Silaturahmi Dengan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel Di Highland Kambo, dihadiri oleh Walikota Palopo, dan beberapa jajarannya, membicarakab hal yang terkaait dengan pembangunan dan situasi Kota Palopo, bertempat di Highland Kambo Palopo, Minggu 16 November 2020.

Dalam sambutannya, Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH menyampaikan terima kasihnya kepada kepala perangkat daerah, kepala sekolah serta camat dan lurah yang telah hadir pada pertemuan ini.

Tak lupa pula Walikota Palopo menyampaikan terima kasihnya kepada Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel yang telah menyempatkan waktunya untuk singgah di  tempat wisata Kota Palopo Kambo Highland. Dan juga kepada Kepala Perangkat Daerah dan semua yang telah berkesempatan hadir.

Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH menyempakan bahwa ada tiga hal yang sampai sekarang ini masih mengganggu yaitu jalanan nasional Palopo Makassar di perbatasan Palopo dan Luwu yang sering mengalami longsor dan hal tersebut telah saya sampaikan kepada Kementerian. Dan di daerah Sampoddo nantinya sudah ada terminal kelas A yang saat ini sementara dalam proses pembangunan".

Selanjutnya jalan yang telah kami buat di jalan lingkar kota Palopo yang telah dibuat jalur dua dan masyarakat sekitar meminta untuk ditimbun dan setelah kami hitung-hitung sekitar 47 M untuk anggaran tersebut". Ujarnya

Wakil ketua DPR RI Rachmat Gobel menyampaikan terima kasihnya dan rasa bangga kepada Walikota Palopo serta jajaran Perangkat Daerah yang sempat hadir dan juga kepada kepala sekolah dan guru di masa pandemi ini kita tetap harus menjaga protokol kesehatan.

“Kedatangan saya di kota Palopo untuk memantau bagaimana kader-kader kita di Kota Palopo  ini dapat bekerja sesuai dengan posisinya untuk rakyat kemudian sebagai wakil perwakilan DPR RI harus melihat masyarakat, apa yang diperlukan sehingga kita dapat membantu untuk disampaikan kepada Kementerian.” Jelasnya.

“Salah satu konsep yang saya pikirkan saat ini bagaimana sulawesi bisa berguna untuk Indonesia karena kita ketahui di sulawesi banyak tambang dan pariwisata hal ini tentu kita syukuri kekayaan alam yang harus kita kelola dengan baik, di negara lain banyak yang kesulitan ekonominya."Tambahnya.

Dijelaskannya keadaan Di Indonesia kita dibantu dengan petani kita dengan kekayaan alam yang melimpah untuk itu mari kita menjaga Indonesia agar lebih maju lagi kedepannya dan harus mendahulukan petani yang sampai sekarang ini sangat membantu pengembangan di setiap daerah di seluruh pelosok Indonesia. (Awalani_Diskominfo Palopo)