Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Seminar Hasil Survey Kebijakan Publik Kota Palopo

Diskominfo Palopo Selasa, 08 Agustus 2023 Kesra 336 Kali
Seminar Hasil Survey Kebijakan Publik Kota Palopo

PALOPO - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, SE.M, S.i Mewakili Walikota Palopo Menghadiri Seminar Hasil Survey Kebijakan Publik Kota Palopo Kerja Sama Dengan PT. Citra Publik Indonesia Tahun 2023,Yang Bertempat Di Aula Ratona Kantor Walikota Palopo,Selasa (08/08/2023).

Laporan Kepala Balitbangda Hj.Sitti Baderia,S.Pd.,M.,Si Menyampaikan Bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Pada Masing-masing Instansi Pemerintah Sesuai Kebutuhan dan Harapan Masyarakat,Mengukur Kepuasan berbagai Program dan Kebijakan Pemerintah Kota Palopo,Serta Isu-isu Pilihan yang berkaitan dengan Kinerja Pemkot maupun Instansi vertikal yang melakukan pelayanan publik. Kegiatan survey ini telah berjalan selama 2 tahun berturut-turut .

Walikota Palopo yang diwakili Ilham Hamid Beliau Mengatakan bahwa Dalam Konsep Manajemen moderen Minimal Siklusnya adalah Planning,organization, actuating, dan controlling (POAC) atau Perencanaan, Pengorganisasian, Pelaksanaan dan Pengandalian.

Mekanisme Kontrol Melalui Survey berbasis akademik atau memenuhi kaidah ilmiah sebuah penelitian, diharapkan dapat melengkapi kekurangan dari Mekanisme Monitoring dan evaluasi yang melekat pada fungsi Kelembagaan dari unit atau instansi pelaksanaanya.

Hasil Survey kebijakan publik oleh mitra Balitbangda Kota Palopo yakni PT. Citra Publik Indonesia melakukan Survey lanjutan ini menunjukkan Konsistensi dan Komitmen Pemerintah Kota Palopo untuk senantiasa meningkatkan Kualitas Pelayanan publik.

Survey ini lebih bermakna karena dilaksanakan jelang akhir masa jabatan Kami Selaku Walikota dan Wakil Walikota Palopo Periode 2018-2023, sehingga Rekomendasi hasil Survey ini juga dapat menjadi referensi ilmiah penilaian publik atas Kinerja layanan yang telah di selenggarakan selama ini, dan terutama sebagai masukan yang konstruktif bagi kualitas penyelenggaraan layanan publik yang lebih baik kedepan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Para Kepala Perangkat daerah, Para Kabag, serta camat dan Lurah Se-Kota Palopo