Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Sambut Ramadan, Walikota Palopo Ajak RT/RW Awasi Kamtibmas

Diskominfo Palopo Rabu, 22 Maret 2023 Pemerintahan 340 Kali
Sambut Ramadan, Walikota Palopo Ajak RT/RW Awasi Kamtibmas, 22/03/2023

PALOPO - Rapat Koordinasi dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi dipimpin langsung oleh Walikota Palopo, Bapak Drs. H. M. Judas Amir, M.H yang dilaksanakan di Indoor Saokotae, Rabu 22 Maret 2023.

Kejari Kota Palopo Bapak Agus Riyanto, SH dalam sambutannya menyampaikan ini kesempatan kita untuk lebih produktif bukan untuk bermalas-malasan seperti yang disampaikan selalu oleh Walikota Palopo agar lahan sekitar kita itu dapat kita tanami.

Hal tersebut untuk mencegah terjadinya kenaikan harga stok pangan biasanya di awal ramdhan menjelang hari raya idul fitri ada kenaikan harga di pasar.

Kapolres Palopo Bapak AKBP Safi'i Nafsikin, SH., SIK., MH menyampaikan bahwa sebelum bulan Ramadhan ini kita telah ops narkoba dimana telah melakukan penangkapan kepada para pelaku narkoba dan kini kita telah pengembangan untuk bandar besar.

Kami juga melakukan kegiatan untuk menjaga kamtibmas yang ada di kota Palopo melalui pendekatan dan pencegahan kepada masyarakat seluruh komunitas dan elemen masyarakat untuk meminimalisir adanya kejadian kriminal dalam rangka menghadapi bulan Ramadhan.

Kamtibmas juga melakukan terobosan dimana tempat yang dijadikan sebagai tempat penjualan miras itu dijadikan sebagai tempat belajar semoga itu nanti menjadi inspirasi untuk semua dengan menggandeng masyarakat yang awalnya jadi tempat negatif bisa menjadi positif.

Dengan harapan dengan bantuan semua pihak tempat-tempat negatif ini bisa menjadi positif yang bisa menjadi pengaruh untuk masyarakat sekitar.

Walikota Palopo, Bapak Drs. H. M. Judas Amir, M.H dalam sambutannya menyampaikan Kepada semua RT/RW agar setiap malam datang ke masjid dengan memakai rompi begitu pun juga jika ada yang beragama Non muslim kita perlihatkan bahwa kita ini satu.

Karena tidak akan berubah nasib suatu kaum jika bukan kita yang melakukannya hal ini dilakukan supaya masyarakat mengetahui jika pemerintah itu memperhatikan.

Walikota juga sampai kan kepada RT/RW untuk melaksanakan  tugas-tugas  yang dijalankan harus lebih ditingkatkan dengan selalu memperhatikan masyarakat yang ada di wilayah masing-masing para RT/RW ini harus berfungsi dengan baik.

Pemerintah sangat siap untuk menyelesaikan seluruh masalah jika tidak bisa selesaikan silahkan sampai kan kepada Lurah dan camat ada juga babinsa dan bhabinkamtibmas.

Walikota sampai kan silahkan diskusi jika ada masalah dengan baik karena menurut nya masalah itu paling tidak ada dua hal yaitu masalah agama dan masalah kenegaraan keberadaan kita sebagai masyarakat Palopo.

Penyelesaian berbicara tentang agama yang dimaksud pelanggarannya itu harus ada bukti dan kedua jika pelanggaran negara artinya kita melanggar peraturan perundang-undangan jika memang ada yang mengatakan pemerintah itu salah silahkan tunjukkan bahwa itu salah dengan adanya bukti.

Walikota juga menekankan agar di bulan Ramadhan nanti banyak yang pidato di masjid tapi jangan jadikan pidato di masjid itu untuk kampanye.

Untuk itu kepada semua panitia masjid agar diingatkan dan dihimbau kepada seluruh dai supaya saat ceramah kepada masyarakat kiranya menghindari yang bersifat kampanye.

Turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Palopo, Bapak Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo, Camat dan Lurah, Serta Para RT/RW Se Kota Palopo.