Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Relawan TIK Bersama Diskominfo Giatkan Cakap Digital

Diskominfo Palopo Minggu, 30 Juli 2023 Pembangunan 549 Kali
Relawan TIK Bersama Diskominfo Giatkan Cakap Digital

PALOPO, - Plt. Kadis Kominfo Hamsir Menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Cabang Relawan TIK Kota Palopo
Masa Khidmat 2022-2026, di Cafe Sweetnes. Lt.2,Sabtu(29/07/2023).

Wakil Ketua Relawan TIK Sulsel, Ramlan dalam Laporannya mengatakan bahwa Relawan TIK Indonesia merupakan rumah besar aktivis, pegiat, pemerhati dan pelaku Teknologi Informasi dan Komunikasi di Indonesia, organisasi sosial kemasyarakatan bersifat nirlaba, independen, philantropis dan mandiri sebagai upaya untuk pengembangan pengetahuan dan keterampilan bagi anggotanya dan masyarakat luas.

Dirintis sejak tahun 2008, sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi berbagai unsur pemangku kepentingan untuk mewujudkan masyarakat informasi Indonesia.

Tujuan utama pergerakan Relawan TIK Kota Palopo adalah melakukan Pendampingan pada setiap segmen masyarakat terhadap Literasi Digital, menjaminkan teknologi adalah aman, nyaman dan bermanfaat serta mewujudkan generasi yg cerdas, kreatif dan produktif dalam pemanfaatan digital (Cakap Digital) termasuk kemampuan masyarakat akan Pemanfaatan Perangkat TIK, Konten, Etika dan Regulasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (UU ITE & PDP).

Untuk mewujudkan Smart City Kota Palopo Relawan TIK Kota Palopo melakukan sinergi dan kolaborasi dengan Dinas Kominfo Kota Palopo melalui program Smart Society sektor pendidikan dan kesehatan, UMKM Palopo Go Digital melalui dimensi Smart Economy. Lebih lanjut Ramlan mengatan bahwa dalam Rapat Kerja Pengurus Relawan TIK Kota Palopo menghasilkan beberapa program/kegiatan yan akan dilaksanakan di tahun 2023 yakni, Festival Literasi Digital Palopo, Pandu Digital Sekolah  Kampus serta Pembentukan Akademi Relawan TIK di Kampus.

"Tetap bangga menjadi Relawan TIK , dan Komitmen bersama mendukung pemerintah berkaloborasi bersama untuk mewujudkan masyarakat informatif. " Ujarnya

Plt. Kadis Kominfo Palopo,  Hamsir Hamid, menyampaikan, berharap Relawan TIK ini bisa berperan Aktif membantu pemerintah dalam rangka mensosialisasikan Info, memberikan Edukasi Kepada Masyarakat tentang Penggunaan Sarana informasi yang sudah disediakan, serta sangat  Mengapresiasi terbentuknya Relawan ini,semoga Kedepan Relawan ini terus bisa berkembang dan Anggotanya di perbanyak, dan Program Kerjanya dibenahi sehingga apa yang di Programkan pemerintah kita bisa berkaloborasi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua Relawan TIK Sulsel, Plt. Kadis Kominfo, serta Relawan TIK