Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Ratusan pelari ikuti Palopo Run 2019

Diskominfo Senin, 23 Desember 2019 Kesra 1261 Kali
Foto bersama sejumlah pelari saat finish ( foto : Irwandi-Diskominfo Palopo )

Palopo – Sebanyak 700 pelari dari berbagai daerah dan provinsi turut meramaikan event “ Palopo Run 10 K ” pada hari Ahad(22/12/2019). Dengan mengusung tema  "Start Learning Health With Run" para pelari dilepas di lapangan pancasila –Palopo oleh Wakil Wali Kota Palopo DR.H.Rahmat Masri Bandaso di Lapangan Pancasila (Minggu, 22/12/19). Dengan melalui rute yang telah ditentukan, event yang digagas oleh KONI Palopo tersebut berhasil menarik antusiasme dari berbagai kalangan, mulai dari atlet, anggota Polri/TNI, pelajar, ASN, politikus , mahasiswa, dan praktisi kesehatan.

Ketua KONI Palopo Hasrul Salim berharap agar event Palopo Run 10K dapat menumbuhkan semangat para atlet lari serta menciptakan generasi pelari yang unggul yang diharapkan mampu bersaing ditingkat nasional maupun internasional.  Sementara itu, Wawali Palopo berharap agar event tersebut dapat dijaga kesinambungannya.

Pelari asal Jenponto, Syamsuddin berhasil menjadi pelari yang pertama kali menginjakkan kaki digris finsi dengan catatan waktu 32 menit 20 detik disusul pelari asal Poso,  Noveldi dan La Ode Safruddin asal Kota Makassar.  Sementara itu, kategori Open Putri, Dwi Dara Ningrum berhasil menjadi yang tercepat, dirinya membukukan waktu 45 menit 12 detik disusul oleh Cindy Ayunda dan Asmarani di posisi kedua dan ketiga. Untuk kelas Lokal Putra, Dandi Pratam Amin berhadil menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 37 menit 2 detik diikuti oleh Riswan Bakri dan Irfan Dwi Adiyaksa di tempat kedua dan ketiga.  Untuk kelas Lokal Putri sendiri berhasil dimenangkan oleh Asmita, dirinya lebih cepat 6 menit didepan Sarni diposisi kedua. Sementara posisi ketiga diisi oleh Fajrin Noor Anggraini dengan cacatan waktu 57 menit 11 detik.  (Ichzan_Diskominfo Palopo)