Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Rakor Pengendalian Inflasi Dan Stunting, Walikota Tekankan Stabilitas Pangan

Diskominfo Palopo Rabu, 01 Februari 2023 Pemerintahan 528 Kali
Rakor Pengendalian Inflasi Dan Stunting, 01/02/2023

PALOPO - Walikota Palopo Bapak Drs. H. M. Judas Amir, M.H Menghadiri Rapat Koordinasi Kebijakan Pemerintah dalam pengendalian Inflasi, Stunting, dan Kemiskinan Ekstrim yang dilaksanakan di Lapangan Tenis Indoor Saokotae, Rabu 1 Februari 2023.

Dandim 1403/PLP Bapak Letnan Kolonel Infantri Apriadi Nidjo, SM., M.IP menyampaikan ini merupakan hal penting pimpinan kita di pusat dan selalu koordinasi bagaimana stunting ini bisa kita atasi bersama.

Kemiskinan ekstrim ini tentu berkaitan dengan inflasi karena bagaimana solusi kita supaya bisa hidup marilah kita sama-sama menjaga kota kita agar terhindar dari inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrim.

Ketua DPRD Kota Palopo, Dr. Hj. Nurhaenih, S. Kep.,  M. KesKes menyampaikan mewakili anggota DPRD kota siap mendukung Pemerintah Kota Palopo dalam pengendalian Inflasi, Stunting, dan Kemiskinan Ekstrim.

Ternyata masyarakat miskin bukan diukur dari penghasilan secara langsung tapi banyaknya jumlah anggota keluarga.

Walikota Palopo Bapak Drs. H. M. Judas Amir, M.H menyampaikan Bahwa semua pimpinan daerah ke Jakarta untuk bertemu Presiden Republik Indonesia untuk membahas yang ada kaitannya dengan inflasi dan yang terjadi kedepan terkait dengan kondisi ekonomi.

Pemerintah tidak pernah tidur dan tidak pernah diam karena berfikir bagaimana masyarakat itu tidak termakan kemiskinan dan tidak mati kelaparan karena inflasi itu ada kaitannya dengan kehidupan terutama makan dan minum.

Oleh karena itu kepada RT/RW supaya masalah ini sampai di keluarga kita karena banyak yang perlu kita pahami terkait dengan kemiskinan apakah orang miskin tersebut sudah mendapatkan bantuan atau masih ada yang main-main.

Maksudnya orang yang pantas mendapat bantuan menjadi tidak pantas ini semua harus dijaga ini tugas RT/RW jangan sampai ada masyarakat mati kelaparan dan RT/RW harus tahu apakah benar warga tersebut pantas untuk diberikan bantuan.

Jika RT/RW tidak kerja maka akan diberhentikan karena tidak ada kepedulian kepada masyarakat kedepan Pemerintah akan membentuk tim pengawasan tugas RT/RW di daerah masing-masing.

Jika kita ingin melihat kota Palopo lebih bersih dari sekarang kepada RT/RW para lurah dan camat agar masyarakat di ajak dan melihat daerah berapa tanah yang kosong di daerah nya untuk dilaporkan dan tanah tersebut dibersihkan.

Dilanjutkan penyerahan Bantuan berupa BAK Sampah secara simbolis Kepada 9 Kecamatan dan 48 Kelurahan Se Kota Palopo dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo yang diserahkan langsung oleh Walikota Palopo Bapak Drs. H. M. Judas Amir, M.H.

Turut dihadiri Unsur Forkopimda Kota Palopo, Sekretaris Daerah Kota Palopo,  H. Firmanza DP,  SH. M.Si, Pimpinan Perangkat daerah Kota Palopo, Camat dan Lurah serta Para RT/RW Se Kota Palopo.