Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Raker IBI, Tingkatkan Layanan Kesehatan Ibu & Anak

Diskominfo Palopo Kamis, 13 Oktober 2022 Kesra 604 Kali
Raker IBI, 13/10/2022

PALOPO - Walikota Palopo Drs. H.M. Judas Amir, MH menghadiri Rapat Kerja Pengurus Ikatan Bidan Indinesia (IBI) Cabang Kota Palopo di Ruang Auditorium SaokotaE, pada hari Kamis, 13 Oktober 2022.

IBI Cabang KOTA Palopo, dalam melaksanakan Rapat Kerja Cabang, dengan total 443 peserta. Kegiatan ini merupakan kegiatan organisasi yang sudah ditentukan oleh pusat yang bertujuan untuk meningkatkan solidaritasi organisasi dan mengevaluasi Laporan Pertanggungjawaban pengurus sekaligus menampung usulan dan saran.

IBI di Kota Palopo, mengalami peningkatan semakin pesat yang sebelumnya sekitar 500 orang, sekarang sudah sekitar 800. Hal ini menjadi aset yang bisa kita banggaan dari Dinas Kesehatan karena Bidan merupakan garda terdepan dalam pelayanan dan sudah banya memberikan sumbangsih dalam meningkatkan status kesehatan ibu dan anak khususnya di Kota Palopo. Namun demikian Bidan di Kota Palopo kurang lebih 25% saja yang menjadi Pegawai Negeri Sipil, sisanya hanya tenaga honorer bahkan sukarela. "Semoga saja kedepannya para bidan bisa diberikan penguatan melalui Dinas Kesehatan untuk menjadi bagian dari ASN." Harapan dari Ketua PD IBI Prov. Sulsel.

Pihak Dinas Kesehatan sangat berupaya untuk membantu tenaga kesehatan, terutama dalam pendataan tenaga non-ASN, terus dikawal jangan sampai ada tenaga kesehatan yang belum terdata. Kadang kita terkendala dalam bukti pembayaran honor perbulan. "Oleh karena itu kita advokasi terus, tidak ada kata berhenti selama kita mau berjuang." Ucap Kepala Dinas Kesehatan Palopo, Taufiq. S menanggapi harapan dari semua tenaga kesehatan sekaligus membuka secara resmi Rapat Kerja IBI cabang KOTA Palopo.

Turut Hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Ketua Penggerak PKK Kota Palopo, Ketua PD IBI Prov. Sulawesi Selatan, Ketua IBI cabang Kota Palopo, dan para peserta. (r/Wira-kominfo).