Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pontap juara 3 Lomba kelurahan

Diskominfo Rabu, 03 Oktober 2018 Pembangunan 1486 Kali
Suasana penyerahan piala lomba kelurahan ( foto : WA Pemkot Palopo )

Palopo- Setelah berjuang dan melalui sejumlah tahapan penilaian, akhirnya kelurahan Pontap , kecamatan Wara Timur berhasil menorehkan prestasi menjadi juara tiga pada lomba kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.  Kelurahan Pontap berhasil menyisihkan sejumlah kelurahan dari 24 kabupaten se-Sulawesi Selatan.  Pesaing kelurahan yang dipimpin oleh Junita Anjar Lestari tersebut yakni kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar yang keluar sebagai juara pertama dan kelurahan Watang Bacukiki, Kota Pare-Pare sebagai juara kedua.

Penyerahan piala dan hadiah kepada para pemenang dilakukan oleh Gubernur Sulawei Selatan, Prof.DR.H.Nurdin Abdullah di Hotel Sheraton, Makassar (27/9/2018) dan diterima langsung oleh lurah Pontap didampingi oleh Kabag Pemberdayaan Masyarakat kelurahan Setda Palopo, Ardas Najeriah , Camat Wara Timur Andi Baso Aznur, dan Sekeratrais TP PKK Palopo, Hj.Suriani Kaso.

Selain meraih piala, Kelurahan Pontap juga berhak mendapatkan bantuan dana pembinaan dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan senilai Rp. 40 juta. Saat menyampaikan sambutan, Gubernur menyampaikan kepada para peserta dan para pemenang lomba kelurahan dan lomba desa agar tidak cepat merasa puas dengan capaian prestasi yang diraih, dirinya juga berpesan agar jajaran pemerintah kelurahan dan desa agar selalu melakukan inovasi.  Mantan bupati Bantaeng 2 periode tersebut juga berharapa agar pemerintah kelurahan dan desa senatiasa membangun komunikasi yang intens dengan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dalam hal pelaksanaan program pembangunan kemasyarakatan.

Sementara itu, Lurah Pontap mengaku senang dengan pencapaian yang diraih kelurahan yang dipimpinnya. Baginya prestasi tersebut adalah prestasi bersama.” Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu dan memberi dukungan sehingga kami bisa meraih juara pada lomba kelurahan tahun 2018 “ tuturnya. ( red-Diskominfo Palopo )