Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

PJ Wali Kota Didampingi Kadis Kesehatan Tinjau Puskesmas Wara Selatan

Diskominfo Palopo Senin, 09 Oktober 2023 Pemerintahan 474 Kali
PJ Wali Kota Didampingi Kadis Kesehatan Tinjau Puskesmas Wara Selatan

PALOPO- Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH, M.Si., melakukan peninjauan ke salah satu Puskemas yang ada di Kota Palopo, yaitu Puskesmas Wara Selatan, yang berlokasi di wilayah Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Senin (9/10/2023).

Kunjungan Pj Walikota Palopo ini bermaksud untuk melihat secara langsung sarana dan prasarana sumber daya manusia kesehatan dan merencanakan peningkatan status untuk menjadikan Puskemas Wara Selatan sebagai rumah sakit khusus ibu dan anak.

Dengan adanya peningkatan status tersebut, diharapkan pelayanan kesehatan di Kota Palopo semakin meningkat, baik itu secara mutu pelayanan maupun sebaran fasilitas layanan kesehatan.

Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani mengatakan bahwa Kota Palopo belum memiliki rumah sakit ibu dan anak, sehingga Pemerintah Kota Palopo akan merencanakan peningkatan status Puskemas Wara Selatan tersebut menjadi rumah sakit ibu dan anak.

"Pemerintah Kota Palopo sendiri belum memiliki rumah sakit khsusus ibu dan anak, sehingga dengan adanya wacana atau rencana ini tentunya kedepan pemerintah Kota Palopo harus memiliki rumah sakit ibu dan anak," kata Asrul Sani saat berbincang-bincang dengan jajaran dinas Kesehatan Kota Palopo.

Sementara itu, kepala dinas Kesehatan Kota Palopo, Irsan Anugrah S.KM.,MM., berharap dengan adanya rencana peningkatan status dari puskesmas wara selatan menjadi rumah sakit ibu dan anak, kiranya dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Palopo. Baik itu secara mutu pelayanan maupun sebaran fasilitas layanan kesehatan.

"Diketahui bersama bahwa Kota Palopo itu sudah ada 12 Puskemas, satu UPT Labkesda, satu UPT Jemput Antar (JA), kemudian ada dua rumah sakit, diantaranya rumah sakit tipe C Palemmai Tandi, kemudian ada rumah sakit tipe B RSUD Sawerigading," ucap Irsan Anugrah.

Hadir mendampingi Pj Wali Kota Palopo dalam peninjauan ini, yaitu jajaran dinas Kesehatan Kota Palopo dan seluruh kepala Puskesmas yang ada di Kota Palopo.