Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Peringati World Hearing Day 2024, Pemkot Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan Telinga dan Pendengaran

Diskominfo Palopo Minggu, 25 Februari 2024 Pojok 1244 Kali
Peringati World Hearing Day 2024, Pmekot Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan Telinga dan Pendengaran

Palopo, 25 Februari 2024 - Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si., didampingi Pj. Ketua TP PKK Kota Palopo, Hasnawati Asrul, SE, membuka kegiatan Hari Pendengaran Nasional (World Hearing Day) 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di pelataran belakang Kantor Wali Kota Palopo, Minggu (25/2/2024).

Hari pendengaran nasional mengangkat tema International "Let's make ear and hearing care a realty for all".

Kegiatan tersebut diawali dengan senam sehat bersama dan pemeriksaan pendengaran, serta scaling telinga secara gratis oleh dokter THT se-Kota Palopo.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengatakan, hari ini berharap agar seluruh masyarakat melakukan atau memulai gerakan kesehatan terkait dengan pendengaran.

"Terkadang kita tidak peduli dengan kesehatan, khususnya kepada pendengaran telinga. Jadi mulai saat ini, kita akan mengubah hal itu," kata Asrul Sani.

Asrul menambahkan, menurut hasil laporan dari para dokter spesialis THT, bahwa khusus anak sekolah  hampir mencapai 50% jarang membersihkan telinga.

"Olehnya, mulai hari ini kita akan membuat gerakan terkait dengan kesehatan pendengaran," tambahnya.

Asrul juga meminta, kepada pengurus IDI agar semua segmen disasar mulai anak sekolah dan di di seluruh kantor yang ada di Kota Palopo.

"Hal ini agar gerakan ini bisa lebih menyeluruh dan massif, sehingga kita semua bisa mensukseskan gerakan ini," kuncinya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan, pemasangan pin World Hearing Day kepada masing-masing Ketua Organisasi Profesi Kesehatan, sebagai bentuk sinergitas dalam memberikan yang terbaik buat gerakan pendengaran di Kota Palopo.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, pimpinan perangkat daerah, para dokter THT, Ketua DPD PPNI Kota Palopo, ketua beserta jajaran pengurus IDI Kota Palopo, serta para tamu undangan lainnya.