Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Penyusunan Program Penyuluhan Pertanian 2024, Maksimalkan Hasil Pertanian

Diskominfo Palopo Selasa, 21 Maret 2023 Kesra 1079 Kali
Penyusunan Program Penyuluhan Pertanian 2024

PALOPO - Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, SE.M.Si, mewakili Walikota Palopo Menghadiri penyusunan program penyuluhan pertanian tahun 2024 tingkat Kota Palopo T.A 2023, di Auditorium Saokotae Rujab Walikota Palopo. Selasa, 21/03/2023.

Sambutan Walikota Palopo yang disampaikan oleh Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, SE.M.Si menyampaikan Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kota Palopo, memiliki peran dalam mewujudkan ketersediaan komoditas pertanian secara umum, sayur mayur, buah-buahan.

Dan juga tersedianya kebutuhan daging dan memastikan usaha peternakan yang dilakukan berjalan sesuai harapan. Begitupula komoditas perkebunan, diharapkan bisa memenuhi harapan petani di Kota Palopo.

Lanjutnya menyampaikan bahwa program penyuluhan pertanian merupakan rencana kegiatan yang memadukan aspirasi petani-nelayan dan masyarakat pertanian dengan potensi wilayah dan program pembangunan pertanian yang menggambarkan keadaan sekarang, tujuan masalah dan alternatif pemecahannya.

Menekankan bahwa penyuluhan ini menjadi acuan bagi penyuluh dalam bekerja dilapangan karena program penyuluhan pertanian nantinya, akan diurai kembali menjadi Rencana Kerja Tahunan Penyuluh Pertanian (RKTP) bagi setiap penyuluh pertanian.

Melalui rapat penyusunan ini diharapkan dapat disusun sebuah program yang terencana dan terukur, sehingga kegiatan penyuluhan bisa mendapat manfaat maksimal bagi petani dan masyarakat.

" Kita yakin, segala kerja ikhlas, kerja keras, kerja cepat, kerja cerdas para petani menghasilkan keuntungan dari usaha tani yang dilakukan, tentu demi peningkatan ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat Kota Palopo" tutur Ilham Hamid mewakili Walikota.

"Berkaitan Penyusunan Program Penyuluhan Pertanian yang dilaksanakan Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perkebunan Kota Palopo, InshaAllah segala upaya dapat bermanfaat bagi petani dan masyarakat Kota Palopo kedepannya"

Turut hadir, Staff Dinas Pertanian/Peternakan dan Perkebunan, Dinas Ketahanan Pangan Kota Palopo, Kelompok Tani, dan Para Peserta Penyusunan Program Penyuluh wilayah Kota Palopo