Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru UMB Palopo

Diskominfo Palopo Rabu, 06 September 2023 Pembangunan 371 Kali
Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru UMB Palopo

PALOPO- Kepala Inspektorat Kota Palopo, Drs. H. Asir Mangopo, M.M., mewakili Walikota menghadiri kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Mega Buana Palopo. Acara yang mengangkat Tema "Mewujudkan Mahasiswa Kreatif, Berkarakter, Unggul, Transformatif, dan Berdaya Saing" itu digelar di Value Hall, Hotel Value, Kelurahan Surutanga, Kecamatan Wara Timur Selasa, 06 September 2023.

Walikota Palopo dalam sambutannya yang disampaikan Inspektur Kota Palopo, H. Asir Mangopo, mengucapkan selamat bergabung kepada para mahasiswa yang baru diterima di lingkup Universitas Mega Buana (UMB) Palopo, salah satu Kampus Kebanggan yang ada di kota palopo.

"UMB Palopo, salah satu lembaga pendidikan tinggi yang dikenal telah mencetak SDM di bidang kesehatan, dan yang datang mengikuti pendidikan bukan saja mahasiswa dari Kota Palopo sendiri, namun juga dari daerah tetangga dan dari kawasan Timur Indonesia.

Ini menandakan bahwa standar kualitas pendidikan UMB Palopo adalah standar nasional, bahkan standar internasional", ungkap H. Asir Mangopo.

H. Asir Mangopo melanjutkan. sebagai mahasiswa yang akan menjadi bagian dari UMB tentu butuh pengenalan, terlebih bagi yang datang dari luar kota palopo, tentu harus menyesuaikan dengan lingkungan sosial budaya dimana kalian bertempat tinggal. "PKKMB ini bertujuan menyiapkan mahasiswa baru yang dalam proses transisi menjadi mahasiswa dewasa dan mandiri", ungkapnya.

"Dan untuk memahami dan mengenal dunia kampus, pihak kampus telah menyiapkan narasumber berkaitan apa yang harus diketahui mahasiswa baik didalam maupun diluar kampus.

Dimanapun kita, identitas kita sebagai mahasiswa UMB akan terus melekat dimanapun kita berada. Karenanya. Saya berharap mahasiswa dapat berperilaku positif, baik didalam maupun beraktivitas diluar kampus", jelasnya.

"Saya pesankan kepada semua agar belajar dengan baik, tekun, hingga dapat selesai tepat waktu. Memupuk semangat menjadi insan yang baik, pribadi yang cerdas yang mampu menahan diri dan mengelola emosi.

Sehingga kelak menjadi sarjana, menjadi sarjana yang cerdas dan berkepribadian mulia. Mengantongi gelar sarjana yang menjadi kebanggaan pribadi dan keluarga", ujarnya.

Inspektur Kota Palopo menambahkan, tema yang diusung saat ini memberikan pesan bahwa mahasiswa harus selalu mempunyai pemikiran kreatif dalam menekuni ilmu sesuai jurusan yang ditekuni.

Tuntutan dunia saat ini, mahasiswa dituntut kreatif mengikuti perkuliahan yang diberikan, juga ilmu-ilmi lain sebagai penunjang. "Mahasiswa dituntut untuk bertransformasi dari biasa-biasa saja menjadi luar biasa terhadap perkembangan ilmu dan teknologi. Menjadi mahasiswa yang mampu menunjukkan kualitas dan punya daya saing dengan para lulusan lembaga pendidikan lain. Bukan hanya dikota palopo, namun diseluruh Indonesia dan kelas dunia", kuncinya.

Hadir pada kegiatan itu Pembina Yayasan Pendidikan Mega Buana H. Rahim Munir, S.P. M.M., Rektor UMB Palopo, Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si.,Apt..M.Kes., Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara yang bergabung secara virtual, unsur Forkopimda Kota Palopo, Kepala BNN Kota Palopo, Civitas Akademika UMB Palopo serta para mahasiswa.