Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pemkot Palopo Serahkan Bansos Untuk Masyarakat

Diskominfo Palopo Senin, 19 Juni 2023 Kesra 281 Kali
Pemkot Palopo Serahkan Bansos Untuk Masyarakat

Palopo – Kepala Dinas Sosial Kota Palopo, Zulkifi Halid bersama Perwakilan Pos Indonesia dan UPT Sentra Wirajaya Kementerian Sosial RI, Restiana menyerahkan secara simbolis Bantuan Barang Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada 86 orang lansia di kota palopo di Kantor Pos Indonesia Kota Palopo, Senin, 19 Juni 2023.

Zulkifli Halid mengaku kegiatan atensi lansia merupakan bantuan dari Kementerian Sosial yang diberikan kepada lansia setelah melakukan assesmen.

“Jadi kementerian sosial melakukan assesmen dibantu dinas sosial kota Palopo. Dari assesmen itu diputuskasn 86 penerima bantuan,” ungkap Zulkifi.

“Sebenarnya dikota palopo jumlahnya 90 orang, yang 4 orang itu mendapatkan bantuan wirausaha, wirausaha lansia,” lanjutnya.

Zulkifi melanjutkan, 86 orang ini masing-masing diberi Rp.2 juta. Jadi nanti penerima manfaat ini, setelah mereka menerima uangnya, mereka harus membelanjakan sesuai dengan hasil assesmen yang telah dilakukan oleh Kementerian Sosial.

“Jadi kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para lansia dan kedepan mudah-mudahan bisa berlanjut program-program dari kementerian sosial,” ujarnya.