Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pemkot Palopo Lindungi Anggota Korpri Melalui BPJS Ketenagakerjaan

Diskominfo Palopo Senin, 27 November 2023 Pemerintahan 219 Kali
Pemkot Palopo Lindungi Anggota Korpri Melalui BPJS Ketenagakerjaan

PALOPO - Sekretaris Daerah Bapak Drs. H. Firmanza DP., SH., M.Si dalam hal ini mewakili Penjabat Wali Kota Palopo membuka acara Sosialisasi manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan dalam rangka perlindungan paripurna bagi seluruh anggota Korpri di lingkungan Pemerintah Kota Palopo.

Sosialisasi tersebut diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Senin 27 November 2023.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palopo Makmur dalam sambutannya menyampaikan bahwa yang dimaksud dengan jaminan sosial ini adalah program pemerintah yang diamanahkan untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Indonesia.

BPJS ketenagakerjaan ini berubah yang tadinya dibawah Kementerian BUMN tapi saat ini langsung dibawah Presiden Republik Indonesia dan tugas utama dari BPJS Ketenagakerjaan harus memberikan kesejahteraan kepada seluruh pekerja.

Karena menurutnya BPJS ketenagakerjaan ini mencakup seluruh pekerja baik itu pekerja formal maupun informal yang saat ini kami tawarkan adalah manfaat bagaimana anggota Korpri bisa menerima manfaat yang lebih besar.

Sambutan Penjabat Wali Kota Palopo yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Bapak Drs. H. Firmanza DP., SH., M.Si menyampaikan saat Upacara hari Korpri nanti kita akan melakukan penandatanganan kerjasama antara Korpri dan BPJS ketenagakerjaan dengan harapan seluruh anggota Korpri dapat ikut dalam program ini. Karena dengan ikut program ini dapat memberikan manfaat bagi kita dan juga keluarga kita.

Nanti juga kita laporkan kepada bapak Penjabat Wali Kota dan kita lakukan kajian-kajian dan nanti ada prosesnya karena berkaitan dengan BPJS ketenagakerjaan ini merupakan juga salah satu perintah dari Undang-Undang dan juga surat dari Mendagri yang mewajibkan kita untuk bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan.

Turut dihadiri Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo Ilham Hamid, SE. M.Si, OPD se kota Palopo serta Camat dan Lurah se kota Palopo.