Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pemkot Palopo Apresiasi Kiprah Dasawisma

Diskominfo Palopo Rabu, 04 November 2020 Pembangunan 601 Kali
Pemkot Palopo Apresiasi Kiprah Dasawisma, 04/11/2020 (Nurul_Diskominfo Palopo)

PALOPO - Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana gelar Optimalisasi Pelaksanaan Program Dasawisma Kota Palopo. Yang di hadiri Walikota Palopo HM. Judas Amir didampingi Tim Penggerak PKK, dr.Hj. Utiasari Judas, Plt. Dinas PP dan KB, Farid Kasim Judas dan Asisten 2 Pemkot, Taufiq, M.Kes menyerahkan Simbolis buku rekening biaya Operasional Kelompok Dasawisma  dilaksankan di Indoor Saokotae dengan tema " optimalisasi  peran dan fungsi kelompok Dasawisma untuk peningkatan kesehatan dan kesejahteraan keluarga,  bertempat di Indoor Saokotae. Rabu 4 November 2020.

Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Farid Kasim Judas,S.H.,M.Si sebelum menyampaikan laporannya terlebih dahulu Farid menyemangati para kader dasawisma dengan yel yel " Sehat Sehat Sejahterah"

Kader dasawisma yang hadir sebanyak 193 orang yang mewakili 3 kecamatan yaitu Kecamatan wara, Kecamatan Mungkajang, dan Kecamatan Wara Barat. Kegiatan yang sama akan di lakukan secara berkala terhitung mulai hari ini Rabu, Kamis dan Jumat.

Lanjunya Kegiatan di bagi karena kita harus menjaga protokol kesehatan sehingga menjaga kepadatan penduduk.

Farid juga menyampaikan bahwa Kota Palopo mendapatkan juara 1 KB tingkat Provinsi melalui Conferensi Call.

"kenapa kita bisa mendapatkan juara 1 tingkat Provinsi karena tim kita bekerja dengan solid dan saling bekerjasama dan tidak lepas dari peran ibu-ibu dasawisma" Jelasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo dr. H. Utiasari Judas,M.Kes menyampaikan dasawisma merupakan kelompok yang dimana 10-20 kepala keluarga dalam 1 RT dan memiliki 1 ketua.

“Yang perlu di ketahui dalam Keluarga Berencana (KB) yaitu ada 4 terlalu Pertama Terlalu muda untuk pengantin Kedua Terlalu muda melahirkan, Ketiga Terlalu banyak anakDan keempat Terlalu rapat jarak kelahiran. Ke empat (4) ini yang perlu di perhatikan".ujarnya

Walikota Palopo Judas Amir akan menaikkan biaya oprasional dari 80.000 menjadi 100.000 perbulan

Dengan harapan semua kader dasawisma bisa berperan aktid di wilaya masing-masing karena menurutnya kader dasawisma adalah mata dan telinganya Lurah sekaligus Walikota. (Nurul_Diskominfo Palopo).