Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pembangunan Pabrik Refinery CPO Di Kawasan Industri Palopo

Diskominfo Palopo Jumat, 08 September 2023 Pembangunan 2539 Kali
Pembangunan Pabrik Refinery CPO Di Kawasan Industri Palopo

PALOPO – Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Refinery (CPO) Pabrik Minyak Goreng PT. Wijaya Inti Nusantara Sawit di Kawasan Industri Palopo pada hari Jumat, 8 September 2023.

Pembangunan Pabrik Refinery (CPO) Pabrik Minyak Goreng PT. Wijaya Inti Nusantara Sawit yang terletak di Kec. Telluwanua ini merupakan yang pertama di Sulawesi Selatan yang berkapasitas 300 Ton/hari. Di Luwu Raya ada beberapa kebun kelapa sawit jika bisa mensuplay pabrik ini kedepannya bisa menghemat logistik. Semoga hal ini bisa dikolaborasikan dan menjadi manfaat yang banyak bagi masyarakat khususnya di Palopo dan Sulawesi Selatan.

"Terima kasih kepada Walikota Palopo dan apresiasi sebesar-besarnya karena telah mempermudah segala perizinan sehingga Pembangunan Pabrik Refinery ini bisa hadir di Kota Palopo. Rencananya pembangunan akan berlangsung selama 18 bulan dan biaya yang dibutuhkan sekitar 5 Milyar." Sambutan dari Direktur PT. Wijaya Inti Nusantara Sawit, ibu Dewi Sartika Pasande.

"Selamat datang di Palopo, Kota Kebersamaan. Semoga apa yang direncanakan kedepannya bisa terwujud dengan baik. Sebagai Walikota tentunya saya sangat berterimakasih akan semua upaya ini. Masih banyak daerah yang bisa ditempati untuk membangun pabrik ini, namun ibu Dewi Sartika Passande lebih memilih Kota Palopo sebagai tempat pembngunan Pabrik Refinery Minyak Goreng dan tentunya semua ini demi kepentingan masyarakat."

"Pesan saya apapun kapasitas kita, mari kita melakukan yang terbaik untuk kepentingan umum demi kemajuan negara yang sama-sama kita cintai ini." Sambut Walikota Palopo sekaligus meresmikan acara peletakan batu pertama Pembangunan Pabrik Refinery (CPO) Pabrik Minyak Goreng PT. Wijaya Inti Nusantara Sawit.

Turut Hadir yang mewakili Yang Mulia Datu Luwu, Kajari Kota Palopo, Dandim 1403 Palopo, yang mewakili Kapolres Palopo, Kadis PUPR, Camat Telluwanua, Perwakilan Perbankan Kota Palopo, Manajemen PT WINS, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda setempat yang sempat hadir