Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pelantikan dan Pengukuhan IKAPTK

Diskominfo Palopo Sabtu, 12 November 2022 Pembangunan 878 Kali
Pelantikan dan Pengukuhan IKAPTK,12/11/2022

PALOPO - Wali Kota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH, menghadiri Upacara Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Kab/Kota Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) se-Luwu Raya Provinsi Sulawesi Selatan, di Ruang Ratona Kota Palopo pada hari Sabtu, 12 November 2022.

Dalam acara ini dilaksanakan pelantikan Pengurus IKAPTK se-Luwu Raya dan pengukuhan pengurus dimana Walikota dan Bupati se-Luwu Raya menjadi Ketua Pembina.

Tantangan yang kita hadapi kedepannya adalah dunia yang berubah begitu cepat sangat sulit untuk diprediksi. Oleh karena itu para pengurus IKAPTK, harus terus belajar dan senantiasa mengembang kan diri menjadi aparatur yang adaptif terhadap perubahan yang akan terjadi. Untuk itu diharapkan IKAPTK menjadi gelombang yang akan mengkonsolidasikan dan mengukuhkan semangat kekeluargaan dan jiwa korsa sesama alumni Kepamongprajaan. Tentunya kita menyadari IKAPTK merupakan ujian, untuk meningkatkan kerja sama antar alumni, mengembangkan kapasitas bersama dan kultur untuk mendorong kesejahteraan masyarakat. IKAPTK senantiasa menjadikan nilai-nilai dan spirit ini untuk mengembangkan praktek pemerintahan yang baik. Oleh karena itu IKAPTK tetap serius dalam mengawal jalannya pemerintahan yang sesuai dengan prinsip-prinsip pemerintahan yang baik. IKAPTK harus berperan dan turun langsung membantu pimpinan dalam hal ini kepala daerah menyukseskan target-target yang telah disusun. Patuhi aturan agama, patuhi aturan pemerintah. Jika dua aturan ini dilaksanakan akan menjadikan kita sebagai pemimpin yang amanah dan adil. Sambutan Ketua IKAPTK Kota Palopo

"Selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan dikukuhkan, selamat menjalankan amanah yang diberikan. Dengan harapan keberadaan organisasi IKAPTK di Tana Luwu, bukan menjadi bagian yang semakin mengeksklusifkan teman-teman dipemerintahan daerah. Sejak awal pembentukan organisasi ini untuk mengkoordinir seluruh pamongpraja yang ada di IKAPTK untuk bisa menjadi responsif dan adaptif, lebih cepat dalam merespon dinamika pemerintahan. Kalau orientasinya lebih responsif dan adaptif, harapannya tentu bahwa organisasi ini hadir secara inklusif. IKAPTK tolak ukurnya tidak dilihat dan eksistensi secara internal. Jika IKAPTK mampu berkolaborasi, mampu mengikutsertakan seluruh elemen potensi yang ada di Tana Luwu menjadi bagian pergerakan pencapaian visi misi daerah setanah luwu, maka disitulah maafaat dari adanya organisasi IKAPTK. " Sambutan ketua IKAPTK Prov. Sulsel.

"Keberadaan IKAPTK merupakan panutan yang baik. Oleh karena itu saya selaku pemerintah mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Semoga amanah dalam menjalankan tugas." disampaikan Wali Kota Palopo.

Turut hadir Ketua IKAPTK Prov. Sulsel, Ketua DPRD Kota Palopo, Bupati Luwu Timur, Sekda Kab. Luwu mewakili Bupati Luwu, Sekda Luwu Utara mewakili Bupati Luwu Utara, Sekda Kota Palopo, Kapolres Palopo, Dandim 1403 Sawerigading, Dewan pembina IKAPTK Kota Palopo, para pejabat lingkup Pemerintah Kota Palopo, serta para pengurus IKAPTK Se-Luwu Raya. (Wira/Awalani).