Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Palopo Meriah Dengan Lomba Tradisional Peringati Hari Kemerdekaan RI

Diskominfo Palopo Senin, 14 Agustus 2023 Pembangunan 178 Kali
Palopo Meriah Dengan Lomba Tradisional Peringati Hari Kemerdekaan RI

PALOPO – Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanzah mewakili Wali Kota Palopo menjadi pembina Apel lomba olah raga tradisional dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tingkat Pemerintah Kota Palopo di halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga, Senin (14/8/2023).

Amanat pembina Apel disampaikan Firmanza menyampaikan selama beberapa tahun terakhir tidak pernah melakukan olah raga dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI karena adanya Covid-19.

“Alhamdulillah tahun ini telah dinyatakan bahwa Covid-19 sudah tidak ada lagi dan kegiatan seperti ini yang melibatkan banyak orang dan kerumunan orang sudah tidak dibatasi lagi,” ucapnya.

“Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ada makna yang harus kita pahami yaitu pertama semangat patriotisme yang merupakan sikap kita untuk mencintai tanah air,” tambahnya.

Menurutnya NKRI itu harga mati dan berkewajiban untuk sama-sama menjaga bahwa kedaulatan Republik Indonesia ini akan tetap hadir dan ini tanggungjawab semua untuk menyuarakan semangat patriotisme.

“Kita juga harus memiliki sifat kebersamaan mengutamakan persatuan, karena itu sangat penting untuk kita lakukan dan semangat toleransi menghargai perbedaan yang ada,” terang Firmanza.

Setelah pelaksanaan Apel dilanjutkan dengan senam bersama dan melaksanakan beberapa perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 diantaranya Lomba kasti, lomba lari karung, lomba bakiak dan lomba futsal tradisional.

Turut dihadiri Unsur Forkopimda Kota Palopo, Ketua PKK Kota Palopo dr.Utia Sari Judas, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palopo Iznada Firmanza, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo, Camat dan Lurah serta para staf jajaran Pemerintah Kota Palopo.