Pemerintah Kota Palopo Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 Hijriah secara Virtual yang dilaksanakan di Musholla Rujab Walikota Palopo, Kamis 29 Oktober 2020.

 

Dalam sambutannya, Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH menyampaikan Pemerintah bersama dengan Kemenag Kota Palopo melaksanakan maulid secara virtual untuk disebarluaskan kepada masyarakat kota palopo yang dapat disaksikan melalui siaran Ratona TV di rumah masing-masing.

"Jadi ucapan itu adalah komitmen bahwa seseorang itu paling tidak ada empat hal yang dilihat apakah seseorang itu berkomitmen dalam agama islam pertama yaitu shalatnya, puasa, zakat dan haji". Ujarnya

Walikota juga mengajak Kepada seluruh masyarakat kota palopo untuk mengikuti petunjuk Ikatan Dokter Indonesia (IDI) karena ini adalah hasil rumusan para dokter yang dijadikan pedoman untuk mengatasi wabah covid-19.

Kepala Kemenag Kota Palopo Dr. H.M. Rusydi Hasyim, M.Ag dalam tausiahnya menyampaikan Dengan momentum Maulid Rasulullah SAW pada tahun ini dilaksanakan di masa Pandemi Covid-19 yang telah menelan jutaan korban diseluruh dunia.

Pada kesempatan ini sesuai dengan ajakan Menteri agama mari kita perbanyak bershalawat karena dalam al-qur'an sendiri mengatakan sesungguhnya Allah dan para malaikatnya bershalawat kepada nabi serta Perbanyak membaca Al-qur'an karena siapapun yang selalu membaca Al-quran maka akan jadi penopang bagi pembacanya. (red. Usni_Diskominfo Palopo)