Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Palopo Go UMKM Digital

Diskominfo Palopo Jumat, 18 November 2022 Pembangunan 144 Kali
Palopo Go UMKM Digital

PALOPO, - Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, SE.MM., mewakili Walikota Palopo, membuka acara Pembukaan Pesta Wirausaha dan Launching UMKM Palopo Go digital oleh Komunitas TDA (Tangan Di Atas) tahun 2022, di Taman I'm Palopo City. 18/11/2022

Laporan Direktur Pesta Wirausaha Luwu raya (Mabrur Tahing ST), menyampaikan bahwa,  "Pesta Wirausaha ini adalah Program Kerja TDA Secara khusus TDA Luwu raya, yang Kami Persembahkan sebagai bentuk Suport dan Kontribusi TDA, Luwu raya untuk Masyarakat, Kontribusi bersama khususnya program pemerintah untuk memajukan UMKM sebagai Kontribusi Pelaku usaha itu sendiri." Ujarnya

Dan Pesta wirausaha usaha ini menjadi program Kaloborasi kita bersama pada tahun lalu, Pesta wirausaha ini adalah kegiatan pertama TDA Luwu raya  setelah kemarin pasca pandemi jadi tidak sempat dilaksanakan.

"Pada Kegiatan ini adalah UMKM Digdaya atau UMKM digital dan berdaya, yaitu UMKM transformasi digital dan berdaya olehnya itu Kami mengadakan beberapa kelas bisnis seperti digital marketing dan branding. Dan semua tenda lapak di area ini, disediakan transaksi berdigital menggunakan Irish BRI. dan BRI akan menyediakan Doorprize bagi yang mendapatkan jumlah transaksi tertinggi selama event ini berlangsung." Tambahnya.

Di Pesta Wirausaha ini juga Ber Kaloborasi atau mengkaloborasikan program Pemerintah Kota Palopo yaitu Dinas Koperasi dan Kominfo dengan melaunching Palopo Go Digital yang akan di selenggarakan pada hari minggu 20 November 2022.

Selanjutnya,  Asisten II, Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, SE.MM., mewakili Walikota Palopo, mengatakan bahwa, "Kesempatan Forum pertemuan ini, saya senantiasa untuk mengajak segenap elemen pemerintah dan masyarakat di kota ini untuk senantiasa menjaga semangat kebersamaan. Insya Allah dengan kebersamaan kita akan  tangguh, tangguh dalam menghadapi tantangan dan hambatan sebagaimana harapan Kita bersama, yakni "Palopo tangguh Ekonomi tumbuh".

"Pada Kesempatan Kali ini, ikut menggerakkan UMKM di Kota Palopo dengan mendorong upaya internalisasi dan Pemanfaatan instrumen digital bagi pelaku UMKM. Tidak hanya sekedar hal tersebut namun juga melakukan sinergi dan kaloborasi dengan pihak BRI di Kota Palopo."

Turut hadir dalam Kegiatan ini Direktur Pesta Wirausaha Luwu raya (mabrur tahing ST),Ketua TDA Luwu raya (Erick Gunawan), Pimpinan institusi stakeholder, serta tamu undangan lainnya. (r/Nurul/Asraf).