Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Orientasi K3 Fayankes, Maksimalkan Penerapan Prokes

Diskominfo Palopo Jumat, 18 September 2020 Kesra 581 Kali
Orientasi K3 Fasyankes, 18/09/2020 (Dok.Dinkes)

Palopo - Orientasi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Bagi Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) dan Sektor usaha formal dalam masa pandemi Covid 19. dengan fokus pada bagaimana menghadapi situasi pandemi covid-19, yang akhir-akhir ini kembali merebak dengan bertambahnya jumlah korban. Pelaksanaan di Hotel Mulia Indah, Jumat 18 September 2020. Pukul 08.00-16.00 wita.

Pemaparan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat,Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan Moh.Husni Thamrin, SKM.,M.kes adalah adanya perubahan kebijakan dipengaruhi karena virus corona merupakan virus baru sehingga banyak mengalami perubahan, untuk OTG yang melakukan isolasi mandiri harus diperhatikan karena minimnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan kedisiplinan dan kondisi rumah yang tidak memenuhi syarat.

Mengenai wisata Covid, saat ini masih berjalan dan masih diperlukan kerjasama antara provinsi dan kabupaten/kota. Dan perlunya dilakukan advokasi kepada penentu kebijakan untuk melakukan intervensi terkait  fingerprint yang masih diberlakukan di tempat kerja sebagai upaya perlindungan pekerja di tempat kerja dan fasyankes dalam pencegahan covid-19 di tempat kerja.

"Setiap tempat kerja harus menyediakan APD(Alat Pelindung Diri) Diperlukan kesadaran dan kedisiplinan yang tinggi dari masyarakat untuk menerapkan protocol kesehatan sebaik-baiknya." imbuhnya.

Pembukaan oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Ceria Amalia, SKM). Materi disampaikan oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan (Moh.Husni Thamrin, SKM.,M.kes), Serta diikuti Tenaga Kesehatan Palopo.