Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Operasi "Mantap Brata 2018" dimulai

Diskominfo Sabtu, 22 September 2018 Pemerintahan 984 Kali
Suasan apel operasi mantpa brata ( foto : Humas Setda Palopo )

Palopo- Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan operasi mantap brata tahun 2018, Polres Palopo menggelar apel di halaman Mapolres Palopo, rabu (19/9/2018). Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Palopo, AKBP Taswin S.Ik yang pada kesempatan itu membacakan sam,butan seragam  Kepala Kepolisian Republik IndonesiaDalam sambutan tertyulisnya, Kapolri menegaskan pemolisian di era demokrasi saat ini bertumpu pada upaya untuk meraih kepercayaan publik selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara yang di wujudkan dengan adanya jaminan keamanan dan penyelenggaraan berbagai agenda demokrasi.

Dan beliau mengatakan bahwa Pemilihan Umum dapat dikatakan sebagai penanda utama demokrasi(the hallmark of democracy),karena masyarakt diajak untk ikut serta menentukan pimpinannya  pada periode mendatang,dalam kaitannya tersebut bangsa  indonesia akan kembali menyenggelarakan pesta demokrasi pemilu tahun 2019 yang tahapannya tengah berlangsung saat ini.

Operasi kepolisian tersebut dengan sandi "Mantap Brata 2018" itu akan dilaksanakn selama 397 hari terhitung mulai tanggal 20 September 2018 smpai dengan 21 oktober 2019,di seluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 272.886 personel Polri dan diback up oleh sejumlah stakeholder terkait. “ Operasi ini di selenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif,yang di dukung kegiatan intelijen,penegakan hukum,kuratif,dan rehabilitasi melalui pelanggaran fungsi-fungsi kepolisian dalam bentuk satuan tugas tingkat pusat,tingkat daerah,dan tingkat polres’ tandas Kapolri dalam sambutannya.

Apel tersebut juga diikuti oleh Sekda Palopo H.Jamaluddin Nuhung, Dandim 1403 Sawerigading , perwakilan OPD , camat dan lurah se-Kota Palopo.(Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )