Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

National Paralympic Commute Indonesia, Maksimal Bina Atlet Disabilitas

Diskominfo Palopo Jumat, 02 Desember 2022 Pembangunan 461 Kali
National Paralympic Commute Indonesia, 02/12/2022

PALOPO - Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si, mewakili Walikota Palopo, menghadiri acara pelepasan kontingen atlet disabilitas Kota Palopo yang tergabung dalam organisasi National Paralympic Commute Indonesia (NPCI) di ruang rapat Bappeda pada hari Jumat, 2 Desember 2022.

“NPCI sudah beberapa tahun berpisah dengan KONI, dan telah berdiri sendiri. Jadi pembinaan atlet langsung dari NPCI. Meskipun ada berbagai kendala dalam pelatihan para atlet, namun mereka tetap semangat. Prestasi para atlet disabilitas Kota Palopo tidak kalah dari atlet lain pada umumnya meskipun selama ini tidak ter ekspos. Diharap kepada pemerintah untuk Mendorong atlet disabilitas menjadi lebih berdaya, sehingga bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi. Bahkan sampai tingkat dunia. Semoga menjadi simbol keberhasilan untuk pembinaan atlet disabilitas.” Sambutan Kadispora Kota Palopo, Zulkifli

“Pekan Paralympic Provinsi ke-5 saat ini Palopo berada di urutan ke-4 dan tidak pernah keluar dari 5 besar. Palopo akan memberangkatkan 21 orang atlet, 10 orang pendamping official dan 3 orang penerjemah. Awalnya kita telah berputus asa bahwa Palopo tidak bisa mengikuti Pekan Paralympic Provinsi ini, berkat Kadispora kami dapat mewakili kota Palopo. Para atlet latihan hanya bermodal semangat, dengan minimnya tempat latihan namun tetap bertekad untuk menjadi juara.” Dijelaskan dalam laporan ketua NPCI Kota Palopo,Burhan.

Sekda Kota Palopo Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si, sekaligus menerima Penyerahan bendera pataka oleh atlet kontingen.Menyampaikan, “Terimakasih banyak kepada panitia pelaksana sehingga acara pemberangkatan kontingen atlet disabilitas kota Palopo dapat berjalan dengan lancar, dan diharapkan mengikuti kegiatan sesuai jadwal hingga dapat kembali dengan selamat. Dan dapat memperoleh prestasi dari setiap cabang olah raga yang diikuti. Mari kita semua berdoa agar para atlet dapat meraih prestasi yang membanggakan. Kepada para pendamping diharapkan untuk selalu memberikan layanan, dan dukungan yang terbaik bagi atlet yang bertanding.  (Asraf/Wira)