Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Masyarakat Mancani Terima Solusi Menyelesaikan Masalah

Diskominfo Palopo Selasa, 23 Juni 2020 Pemerintahan 1281 Kali
Masyarakat Mancani Terima Solusi Menyelesaikan Masalah, 23/06/2020 Foto/Rilis : Awalany_Diskominfo

Pertemuan Forkopimda kota Palopo dengan masyarakat Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua terkait dengan Kamtibmas akhir-akhir ini, di halaman SDN 28 Mancani Kota Palopo , Selasa 23 Juni 2020.

Mengenai hal yang disampaikan Walikota pada kesempatan itu, Walikota meminta kepada para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda agar menelusuri apa yang menjadi penyebab terganggunya Keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungan kita.

"Kepada warga, jika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, jangan selesaikan sendiri, dengan cara sendiri, jika kita tahu persoalan ada, kenapa susah, ada RT, RW, Lurah babinsa, bhabinkamtibmas, camat. Mereka sudah diberi pemahaman, dilatih oleh para atasannya masing–masing untuk bisa mengatasi persoalan yang ada," jelas Walikota.

Kapolres Kota Palopo AKBP. Alvian Nurnas, SH., S.I.K. pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa dikota Palopo, masalah terganggunya keamanan dan ketertiban berawal dari minuman keras. "hampir 90 persen kasus tindak pidana dikota Palopo itu berawal dari miras," ungkap Kapolres Palopo.

"Jika ada aparat kepolisian yang seharusnya membina atau mengayomi masyarakat, namun melakukan hal yang sebaliknya, segera disampaikan kepada kami. Terlebih yang bergabung bersama warga menggelar pesta miras, itu langsung disampaikan kepada kami, untuk ditindak," ungkap Alfian.

Dialog ini dihadiri Forkopimda Lingkup Kota Palopo, Sekretaris Daerah kota Palopo, Firmanza DP, para Asisten Setda Kota Palopo, Camat Telluwanua dan Lurah se kecamatan Telluwanua, serta  tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.