Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Malam Ramah Tamah, Sambut PJ Wali Kota Palopo

Diskominfo Palopo Rabu, 27 September 2023 Pemerintahan 716 Kali
Malam Ramah Tamah, Sambut PJ Wali Kota Palopo

PALOPO - Pemerintah Kota Palopo menggelar malam Ramah tamah Penjabat Wali Kota dan Penjabat Ketua TP PKK Kota Palopo, Rabu, 27 September 2023 di Lapangan Tennis Indoor SaokotaE, Rumah Jabatan Wali Kota Palopo.

Ramah tamah itu digelar sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Wali kota dan Wakil wali Kota Palopo masa periode 2018-2023 dan dilantiknya Penjabat Wali Kota Palopo oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan pada 26 September 2023.

Wali Kota Palopo periode masa jabatan 2018-2023, Drs. H.M Judas Amir. MH., yang juga hadir pada malam ramah tamah itu didaulat untuk menyampaikan sambutan selamat datang. H.M Judas Amir., dalam sambutannya mengajak semua untuk membantu PJ Wali Kota Palopo.

"Pj (wali kota) yang ditunjuk, bantu, itu bagaimana bisa kita bantu beliau memperbaiki Palopo. Insya Allah jika kita semua semua yang hadir ini yang bekerja secara baik, berpikiran sehat untuk membantu secara baik bapak wali kota kita ini, saya kira Palopo ini akan lebih baik lagi", ungkap Judas Amir.

"Saya garis bawahi kata baik ini. Baik itu apabila tidak bertentangan dengan peraturan perundang undangan dan tidak bertentangan dengan agama. Itu yang baik.
Kita mau baik, Ikuti aturan agama. Insya Allah. Kita mau disebut baik ketata negaraan kita, ikuti aturan perundangan undangan", lanjutnya.

Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, S.H., M. Si dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya ditunjuk oleh Presiden RI melalui Kementerian dalam negeri menjadi penjabat sementara untuk menjalankan roda pemerintahan di Kota Palopo.

"Ini sementara, SK saya satu tahun dan saya akan dievaluasi per 3 bulan.
Oleh bapak Pj. Gubernur (Sulsel), setelah dilantik langsung disuruh bekerja, langsung disuruh bergerak.

Karenanya melalui silaturahim ini, saya memohon bapak ibu sekalian membantu saya", ungkap Pj wali kota.

Pj. Wali kota melanjutkan, agenda saya yang paling penting yakni memastikan pemilu dan pemilukada berjalan dengan baik, jujur., adil dan anggrannya tersedia.

"Itu agenda pertama yang harus saya laksanakan, memastikan berjalan dengan baik, memastikan bahwa partisipasi pemilih di kota palopo ini meningkat, menjaga netralitas ASN", ujarnya.

Program selanjutnya menurut Pj wali kota adalah agenda nasional terkait inflasi, "bagaimana kita memastikan laju inflasi dapat kita tekan. Dan ini (inflasi), kita dievaluasi setiap minggu oleh Kemendagri. Jadi saya mohon bapak ibu sekalian untuk bersinergi. Begitu juga dengan pengendalian Stunting serta Ketersediaan pangan harus kita jaga apalagi menjelang musim hujan".

Pj. wali kota menambahkan bahwa salah satu programnya adalah menjadikan kota Palopo sebagai kota jasa, kota tujuan yang bersih. Pj. Wali kota meminta semua elemen sampai ke masyarakat, mari menjaga kebersihan dan membangun Kota Palopo.


Hadir pada kesempatan itu mendampingi Pj. Wali Kota Palopo, Pj. Ketua TP PKK Kota Palopo, Ny. Hasnawati Asrul, SE., hadir pula walikota dan wakil walikota Palopo periode2018-2023 Drs.H.M Judas Amir MH, dan Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso. M. Si., unsur Forkopimda Kota Palopo, sejumlah anggota DPRD kota palopo, sektetaris daerah. Pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMD, pimpinan perangkat daerah, camat, lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh pemuda, serta undangan lainnya.