Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Lomba Fashion Show Hadirkan Kostum Kreatif Dari Sampah Plastik

Diskominfo Palopo Sabtu, 18 November 2023 Pojok 662 Kali
Lomba Fashion Show Hadirkan Kostum Kreatif Dari Sampah Plastik

Palopo - Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Palopo, Bapak Drs. Ruslan, M.Si mewakili Pj wali kota membuka secara resmi lomba Lomba Fashion Show Daur Ulang Sampah Plastik tingkat TK, SD, dan SMP. Kegiatan yang digelar Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan Erik Model Production itu mengangkat Tema "Pelajar Cerdas Tanpa Sampah Plastik". Kegiatan dilaksanakan di Merdeka Convention Hall (MCH) Kota Palopo, Sabtu, 18 November 2023.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo, Emil Nugraha, pada pembukaan kegiatan itu mengatakan, Pelaksanaan kegiatan itu merupakan salah satu agenda prioritas bapak Pj. Wali Kota Palopo yaitu pengelolaan sampah dan limbah B3 dan itu berkaitan erat dengan kegiatan kita pada malam ini.

"Tema ini diangkat karena untuk mengedukasi siswa siswi di sekolah bahwa daur ulang sampah plastik itu bisa menghasilkan sesuatu yang bisa kita lihat pada malam hari ini, sesuatu yang mempunyai nilai", ungkap Emil Nugraha.

Asisten Pemerintahan dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang dilakukan. Dirinya berharap kegiatan-kegiatan serupa kedepannya digalakkan dan muncul inovasi-inovasi, kegiatan baru dalam kepedulian terhadap lingkungan.

Menurut Ruslan. kegiatan lomba fashion show daur ulang sampah plastik itu adalah menampilkan bentuk seni dan kreasi. "Kreasi yang diperlihatkan kepada kita, kreasi-kreasi tersebut menjadi hasil dari edukasi kita (daur ulang). Ini sudah bukan edukasi, tapi ini sudah tahap konkrit dan nyata, sudah dilaksanakan di lapangan", ungkap Ruslan.

Hadir pula pada kesempatan itu unsur Forkopimda kota palopo, sejumlah pimpinan perangkat daerah, kepala sekolah dan keluarga serta pendamping para peserta.