Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Launching ‘Jalaku’ , Pemkot Palopo Beri Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pelaku Usaha Perikanan

Diskominfo Palopo Jumat, 01 Desember 2023 Pembangunan 473 Kali
Launching ‘Jalaku’ , Pemkot Palopo Beri Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pelaku Usaha Perikanan

PALOPO - Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani, SH.,M.Si menghadiri Kegiatan Launching 'Jalaku' Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pelaku Usaha Perikanan Kota Palopo yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Pemerintah Kota Palopo bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Kota Palopo di pelataran Kantor Dinas Perikanan pada hari Jumat, 1 Desember 2023.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Perikanan Charlie, S.Hut.,MM., menyampaikan laporan kegiatan Launching Jalaku bahwa tujuan dari BPJS Ketenagakerjaan bagi pelaku usaha perikanan yakni memberikan kartu BPJS Ketenagakerjaan, kepada penerima sebanyak 2000 pelaku usaha perikanan. Dan diberikan pula bantuan sarana dan prasarana perikanan kepada penerima manfaat.

Sementara itu Sambutan ketua Himpunan Nelayan seluruh indonesia (HNSI) Drs. Baharman Supri., M.M, mengatakan program BPJS Ketenagakerjaan patut dilakukan secara penuh untuk satu tahun ke depan (2024).

Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani, SH.,M.Si, pada kesempatannya menyampaikan bahwa bukan hanya dua ribu kartu yang akan diberi, tapi nanti disesuaikan. Bukan hanya masyarakat Kota Palopo yang mengkonsumsi ikan hasil tangkapan pelaku usaha perikanan di Kota Palopo, tetapi menyuplai daerah sekitar Kota Palopo. Pemkot Palopo juga akan berkoordinasi ke Pemprov Sulsel, untuk menambah bantuan berupa sarana dan prasarana nelayan di Kota Palopo.,

"Perlu memberikan bantuan sarana kepada para nelayan kita, agar bisa bekerja mencari ikan, sehingga mengurangi pengangguran." jelasnya.

Turut hadir aparat pemerintah setempat, para pemerhati perikanan, stakeholder dan para penerima manfaat.