Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Kuliah Umum UNANDA Palopo, Hadir Pemateri Dari Jepang

Diskominfo Palopo Sabtu, 10 Juni 2023 Pembangunan 485 Kali
Kuliah Umum UNANDA Palopo, Hadir Pemateri Dari Jepang

PALOPO - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, bapak Ilham Hamid, SE. M.Si, mewakili walikota menghadiri Kuliah umum Pascasarjana Universitas Andi Djemma Program Studi Magister Ilmu Pertanian, di Auditorium Saokotae Palopo, Sabtu, 10 Juni 2023.

Fokus bahasan pada kegiatan ini adalah “Sagu Sebagai Komoditi Unggul Lokal Penunjang Ekonomi & Penyangga Lingkungan”.

Diketahui sagu mampu menyelamatkan pangan yang selama ini bergantung pada beras, di satu sisi juga berperan dalam penyelamatan lingkungan, ketergantungan makanan pokok pada beras yang begitu tinggi, pilihan pada sagu bisa menjadi pilihan selain beras.

Pada kegiatan Kuliah umum ini dihadiri oleh pemateri, Prof. Dr. Dorothea Agnes Rampisela, M.Sc. dan Prof. Katsuya Ozosawa dari Jepang. 

Sambutan Rektor Universitas Andi Djemma Palopo, Dr. Ir. H. Annas Boceng, M.Si, mengatakan " selamat datang kepada pemateri kita Prof. Katsuya Ozosawa, yang langsung datang dari Jepang untuk meneliti sagu di Tana Luwu ini, terimah kasi sudah menyempatkan hadir di kegiatan Universitas Andi Djemma.

Jadi ini adalah peluang untuk Pascasarjana yang ingin menyusun hasil akhir S.2, kedepan kasus penelitian sagu ini, banyak yang bisa kita kembangkan dan jangan hanya di teliti nantinya bisa mengelola sagu ini di masyarakat.

Universitas Andi Djemma selalu mendukung penuh Pascasarjana Program Studi Magister Pertanian dan S.1 yang ingin meneliti Sagu di Tana Luwu kita akan bantu memasukan proposal tersebut ke Dikti. 

Sambutan Walikota Palopo yang di wakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan bapak Ilham Hamid, SE.,M.Si menyampaikan Pemerintah Kota Palopo sangat mengapresiasi dengan beberapa kegiatan yang di laksanakan oleh perguruan tinggi Andi Djemma, dengan harapan bertambahnya pengetahuan para mahasiswa dengan presentase yang akan di sampaikan oleh pemateri. 

Turut dihadiri jajaran civitas akademika UNANDA Palopo, dan tamu undangan lainnya.