Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Kota Palopo Raih Penghargaan BIAN Tahun 2022

Diskominfo Palopo Kamis, 17 November 2022 Kesra 465 Kali
Kota Palopo Raih Penghargaan BIAN, 17/11/2022

PALOPO - Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH, M.Si  Mewakili Walikota Palopo Drs. H.M.Judas Amir, MH, Menghadiri Undangan Upacara Peringatan Hari Kesehatan ke-58 tingkat Sulawesi Selatan, Serta Menerima Penghargaan Kategori "Dukungan Dalam Pencapaian 95% Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022, Di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis, 17/11/2022.

Program Kesehatan Gratis yang Terintegrasi ke Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kota Palopo Mendapatkan Apresiasi Dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Kota Palopo, dinilai sebagai salah satu daerah yang berkomitmen dalam pembiayaan kesehatan gratis Integrasi ke Program JKN menuju Sulawesi Selatan Universal Health Coverage (UHC).

Sebagai bentuk apresiasi, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan penghargaan Kepada Pemerintah Kota Palopo yang Diterima langsung oleh Sekertaris Daerah Kota Palopo, Drs H. Firmanza DP, SH, M.Si.

Untuk penghargaan kategori ini, hanya 10 Kabupaten/Kota di Sulsel yang Mendapatkan penghargaan diantaranya Palopo, Selayar, Bantaeng, Enrekang, Sinjai, Luwu Timur, Pangkajene dan Kepualauan, Barru, Tana Toraja, serta Wajo.

Selain itu, Sekretaris Daerah Kota Palopo  Drs H. Firmanza DP, SH, M.Si, juga Bersama 23 Bupati/Walikota Se-Sulsel Lainnya diberikan penghargaan atas Dukungan dalam pencapaian target 95 Persen Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022. Kota Palopo juga Mendapatkan Penghargaan  Pemenang III Apoteker AOC (Agent Of Change) Dinas Kesehatan, sebagai apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Sekertaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH, M.Si Mengatakan "Iya Penghargaan memicu kita untuk berbuat lebih baik lagi di bidang kesehatan, Ini juga bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Terhadap kinerja Pemkot Palopo ,Tentu penghargaan yang kita terima hari ini akan menjadi spirit dan semangat untuk kita terus berbenah."

"Terima kasih kepada Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman serta seluruh jajaran Pemprov Sulsel, khususnya Dinas Kesehatan Provinsi atas penghargaan yang diberikan kepada Kota Palopo." Ucap Firmanza DP, SH, M.Si .

Sebelum menyerahkan penghargaan, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bertindak selaku Inspektur Upacara, pada  Peringatan Hari Kesehatan ke-58 tingkat Sulawesi Selatan dan membacakan sambutan seragam Menteri Kesehatan RI, Budi G. Sadikin. (Riska).