Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Kota Palopo Giatkan Gempur Pustaka Dan Launching Aplikasi Srikandi

Diskominfo Palopo Senin, 19 Desember 2022 Pembangunan 704 Kali
Giat Gempur Pustaka Dan Launching Aplikasi Srikandi, 19/12/2022

PALOPO-Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si, mewakili Walikota Palopo, menghadiri Malam Ramah Tamah Gempur Pustaka dan launching Aplikasi Srikandi di Pelataran Halaman belakang Kantor Walikota Palopo. Minggu (18/12/2022).

Gempur Pustaka oleh dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi-Selatan dalam kegiatan ini memberikan bantuan berupa buku, dan rak buku kepada RS. Palammai Tandi dari Perpusnas, Penyerahan Bantuan Pojok Baca Digital (POCADI) kepada Masjid Agung Kota Palopo.

Selanjutnya dilaksanakan pengukuhan Duta Baca, dan Duta Literasi Digital Kota Palopo oleh Sekretaris daerah dan mengukuhkan Bunda literasi Kota Palopo Hj.Utia Sari Judas, M.Kes oleh Kepala Dinas Kearsipan Provinsi Sulawesi-Selatan Moh.Hasan,S.H.,M.H.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kersipan Provinsi Sulawesi-Selatan Moh.Hasan,S.H.,M.H, dalam sambutannya menyatakan kebangaanya dan kebahagiaannya karena hampir 24 Kepala Dinas Kota/Kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi-Selatan hadir di Kota Palopo pada malam ramah tamah tersebut.

Mewakili Gubernur Prov. Sul-sel, Moh.Hasan,S.H.,M.H, mengatakan mengapresiasi Pemerintah Kota Palopo, dalam rangka terus mengedukasi masyarakatnya, khususnya melalui dinas perpustakaan dalam memajukan literasi, yang ada di Kota Palopo. oleh karenanya Pemerintah Provinsi Sulawsi-Selatan, tidak akan pernah berhenti memberikan perhatian kepada Kabupaten/Kota dalam rangka memajukan gerakan literasi. Lanjutnya mengungkapkan dalam usulan Tahun 2023, akan terlahir pula gedung layanan perpustakaan yang baru, ditahun 2024 di Kota Palopo.

Sementara itu sambutan Walikota Palopo, H.M. Judas Amir. MH yang di sampaikan Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si, menyampaikan selamat datang  kepada rombongan Kepala dinas Perpustakaan dan  Kearsipan Provinsi Sulawesi-Selatan di Kota Palopo. Pada kesempatan itu juga mengingatkan untuk senantiasa menjaga kebersamaan.

Kehadiran para rombongan Dinas Perpustakan dan kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan/se- Sulawesi Selatan, adalah buah yang baik dari kebersamaan kita selama ini.

Insya Allah apa yang kita laksanakan saat ini, akan bermanfaat bagi penguatan kapasitas layanan Kota Palopo kepada masyarakat pada urusan kepustakaan secara digital dan fasilitasi penguatan literasi masyarakat di Kota Palopo ke depan

Pada kesempatan tersebut dilakukan launching aplikasi SRIKANDI disaksikan oleh semua tamu undangan yang hadir.

Kegiatan dilanjutkan Senin pagi, 19 Desember 2022, yaitu Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si, melepas rombongan Gempur Pustaka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi-Selatan di Halaman belakang Kantor Walikota Palopo.

Turut hadir, Unsur Forkopimda, staf Ahli Walikota, Asisten Setda Kota Palopo, Direktur RSUD Kota Palopo, Direktur Perumda TM, Camat se-Kota Palopo dan undangan lainnya. (*)