Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Konferensi Wilayah Ke-X Eksekutif Wilayah LMND Sul-Sel

Diskominfo Palopo Sabtu, 09 September 2023 Pembangunan 391 Kali
Konferensi Wilayah Ke-X Eksekutif Wilayah LMND Sul-Sel

PALOPO- Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo Bapak Ilham Hamid, SE.M, Si, mewakili Walikota Palopo, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Konferensi Wilayah Ke-X Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Sul-Sel, yang bertempat di Ruang Ratona Palopo, Jumat, 08 September 2023. Dengan Tema Sulawesi Selatan Masa Depan Indonesia.

Laporan dari Ketua Panitia Dandi Syahrul Gunawan selaku Badan Penyelenggara Kegiatan di Konferensi Wilayah Ke-X di kota palopo, dalam arahannya beliau menyampaikan tentang kelengkapan selama satu bulan dalam melaksanakan kegiatan tersebut dengan mengharapkan kegiatan dapat berjalan lancar.

Kota Palopo di hadirkan sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan Konferensi Wilayah Ke-X, melalui ajang Konferensi Wilayah ini,tidak hanya di maknai sebagai sirkulasi kepemimpinan saja, tidak diterjemahkan sebagai pergantian kekuasaan, dan tidak hanya di maknai sebagai ajang momentum dalam hal mengevaluasi terkait kepengurusan-kepengurusan sebelumnya.

Lanjut Ilham Hamid, mengatakan “Bahwa saya perlu menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, dengan harap dapat berjalan lancar dari awal hingga akhir dengan menghasilkan keputusan, rekomendasi terhadap berbagai kegiatan yang menjadi tujuan yang ingin dicapai”. ujarnya.

Pergerakan mahasiswa/mahasiswi yang berhimpun dalam Organisasi Liga Mahasiswa sejatinya merupakan organisasi mahasiswa yang memiliki visi dan misi yang sama, untuk bisa melakukan upaya untuk mengawal pembangunan di berbagai bidang, baik secara nasional, maupun pembangunan yang dilaksanakan, khususnya di Wilayah Kota Palopo.

Sebagai kaum intelektual, kita semua harus mempunyai kewajibam, beban terhadap berbagai usahah memajukan daerah yang bermuara pada peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat, dan terjaganya kehidupan demokrasi yang sehat. Dengan begitu pula pengembangan-pengembangan yang lain dan perencanaan dan hasil akhirnya bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya berharap konferensi yang dilaksanakan bisa menetapkan langkah-langkah yang progresif dalam organisasional sebagai rekomendasi yang harus diaktualisasikan oleh kepengurusan yang terpilih, dan seluruh anggota”, tambahnya.

Turut hadir yang mewakili Kapolres Kota Palopo, ketua umum Liga Mahasiswa Organisasi, ketua LMND kota Makassar, serta para tamu undangan lainnya.