Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Ketua RAPI Fokuskan Peningkatan Peran Pada Masyarakat

Diskominfo Palopo Kamis, 26 November 2020 Pembangunan 850 Kali
Pelantikan Ketua RAPI, 26/11/2020 (Nunu_Diskominfo Palopo)

PALOPO - Kepala Inspektorat Drs. H. Asir Mangopo mewakili Walikota palopo menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan dewan pengurus daerah Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 24, Kota Palopo Masa Bakti 2020-2024. Taufiq, S.Kep, Ns, M.Kes dilantik selaku Ketua RAPI. Bertempat di Indoor Saokotae Palopo. Kamis 26 November 2020.

Laporan ketua panitia Ridwan Rajab menyampaikan, " Organisasi RAPI daerah 24 Sulawesi Selatan adalah bagian integral dari RAPI II Nasional. Status dan posisi strategis ini menempatkan organisasi RAPI daerah 24 Sulawesi Selatan beserta RAPI Kota sampai kecamatan berkewajiban untuk melaksanakan VISI, MISI dan program kerja serta seluruh kebijakan RAPI nasional melalui RAPI Provinsi" Ujarnya.

" Dalam upaya meningkatkan peran Organisasi dan Anggota RAPI sebagai wadah pengabdian kepada masyarakat dan pemerintah. Untuk itu, setiap kepengurusan di lingkungan RAPI Daerah atau Wilayah wajib berbenah diri, menyongsong tugas mulia" Lanjutnya.

Taufiq, S.Kep, Ns, M.Kes Ketua RAPI yang baru dilantik ini mengatakan Kegiatan ini yang telah tertunda oleh covid-19 namun hari ini kita melaksanakannya dengan menati protokol kesehatan, "RAPI kita ibaratkan sebagai rumah yang harus kokoh dan kuat jika di dalamnya kita bekerjasama untuk membesarkan RAPI di kota Palopo"

RAPI di kota Palopo adalah organisasi yang pertama namun kita akan menjadikan RAPI sebagai organisasi yang utama.

Kepala Inspektotarat Drs. H. Asir Mangopo dalam hal ini mewakili Walikota Palopo Drs. HM.Judas Amir, MH, memberikan selamat kepada Pengurus yang baru dilantik,  "Selamat kepada pengurus baru RAPI yang akan mengemban amanah dan tanggung jawab yang baru"

"Saya berharap agar rapi menyusun program dan menjalankan, kita harus pandai melihat program apa yang bermanfaat untuk masyarakat kita" tambahnya.

"Rapi harus ikut membantu ikut mengambil bagian untuk mencegah Covid-19 ini, pemerintah kota Palopo mengapresiasi dan mendukung kegiatan organisasi kemasyarakatan" ujarnya. (red.Usni/Anti_Diskominfo Palopo).