Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Kedubes Jerman puji Inovasi PAM TM Palopo

Diskominfo Jumat, 07 Desember 2018 Pemerintahan 2011 Kali
Sekda Palopo didampingi Dirut PAM TM saat menerima kunjugan kedubes Jerman ( foto : Faisal Ibrahim_D

Palopo- Inovasi "Air Suntik Resah Pun Terobati" yang digagas oleh jajaran Perusahaan Air Minum Tirta Mangkaluku (PAM TM ) Palopo mendapat pujian dari Direktur Jenderal ekonomi dan global kedutaan Besar Republik Jerman untuk Republik Indonesia, Elke Rapp.  Menurutnya inovasi itu sangat membantu masyarakat.  Hal itu diutarakan saat melakukan kunjungan kerja sekaligus menyaksikan secara langsung metode penerapan inovasi tersebut  di kantor PAM TM Palopo, kamis(29/11/2018).  Ia berharap kedepan inovasi Kota Palopo dapat tembus pada top 40 tingkat nasional. “ Inovasi sangat penting untuk dikembangkan demi  meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat " ucapnya dihadapan Sekda Palopo, kepala Biro Ortala Pemprov SulSel dan segenap jajaran PAM TM Palopo.

Hal senada diutarakan kepala biro Ortala Pemprov SulSel, H.Syamsul Rizal Syam bahwa pihaknya telah melakukan kunjungan ke sjumlah kabupaten/ kota di Sulawesi Selatan untuk memantau berbagai inovasi yang dikembangkan untuk selanjutnya diperjuangan bersama agar dapat tembus pada top 40, sehingga daerah pengcetus inovasi memperoleh peluang mendapatkan insentif dari pemerintah.  Mantan Sekda Palopo ini menuturkan bahwa saat ini khusus pelayanan publik menjadi tolak ukur kinerja daerah.  “ Karena itu semangat berinovasi kiranya dapat dijadikan sebagai salah satu budaya kerja, sehingga selalu ada upaya untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat agar semakin baik “ ujarnya sambil mengingatkan bahwa tujuan utama dari inovasi, selain peningkatan pelayanan juga untuk melihat sejauhmana tingkat kepuasaan masyarakat terhadap layanan yang diberikan oleh pemerintah.

Sementara itu, Sekda Palopo H.Jamaluddin Nuhung, SH.MH menyampaikan bahwa pemerintah Kota Palopo senantiasa komitmen pada penguatan pengembangan inovasi dari berbagai bidang. “ Sudah banyak inovasi yang kita lakukan, namun masih perlu penyempurnaan dan dukungan dari berbagai pihak : ucapnya penuh harap sambil menyampaikan apresiasi dari Kedubes Jerman yang secara khusus menaruh perhatian terhadap pengembangan inovasi layanan publik di Kota berjuluk IDAMAN ini. ( Nurul Hikmah-Diskominfo Palopo )