Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Kadispora Palopo Buka Invitasi Bola Basket Spensa Palopo 2023

Diskominfo Palopo Senin, 11 September 2023 Pembangunan 462 Kali
Kadispora Palopo Buka Invitasi Bola Basket Spensa Palopo 2023

PALOPO -Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muh. Ihsan Asharuddin, S.STP., M.Si mewakili Walikota menghadiri kegiatan Invitasi Bola Basket Spensa Palopo 2023 di SMP Negeri 1 Palopo pada hari Senin, 11 September 2023.

Jumlah peserta Invitasi Bola Basket (IBB) Spensa Palopo 2023 adalah 12 Tim Putra dan 13 Tim Putri yang terdiri dari berbagai sekolah se-Luwu Raya. Kegiatan ini dilaksanakan selama 8 hari dimulai tanggal 10 s/d 17 September 2023 yang berlokasi di Lapangan Basket SMP Negeri 1 Palopo.

Harapan kami selaku panitia adalah semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi teman-teman pelajar untuk terus mengasah skill dalam bidang non-akademik. Terima kasih kepada semua pihak yang terkait dalam pelaksanaan kegiatan ini. Laporan Ketua Panitia dan Ketua Osis SMP Negeri 1 Palopo.

Kegiatan ini Kembali diadakan setelah sempat vakum selama 8 tahun lamanya, terakhir diadakan tahun 2015. Dengan adanya kolaborasi Bersama antara Pengurus Osis dan Ekskul Basket, IBB Spensa Palopo 2023 dapat digelar dengan baik. Dan rencananya kegiatan ini akan menjadi acara tahunan.

Tujuan dari kegiatan ini selain sebagai ajang silturahmi untuk para pecinta olahraga khususnya olahraga bola basket, juga mewadahi para pecinta olahraga untuk menyalurkan minat dan bakatnya. Sambutan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Palopo, bapak Suriadi Rahmat, S.Ag., M.Pd.i.

Perlu kita Ketahui Bersama, bahwa Olah Raga Bola Basket, adalah salah satu olahraga paling populer di Dunia, Bola Basket adalah olahraga tim yang melibatkan dua tim, yang mencoba untuk mencetak poin terhadap satu sama lain dengan melakukan permainan di bawah aturan terorganisir.

Semoga peserta lomba dikemudian hari akan mengharumkan nama Kota Palopo dibidang Olahraga baik ditingkat Provinsi maupun Nasional dan event-event bergengsi lainnya. Dalam kegiatan Proses Belajar di sekolah ada yang di kenal Program Ekstrakurikuler Siswa Yaitu kegiatan tambahan yang dilakukan di luar jam pelajaran yang dilakukan baik di sekolah atau di luar sekolah dengan tujuan untuk mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan dan wawasan serta membantu membentuk karakter peserta didik sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

Harapannya bapak Walikota bagaimana kita menjalin silaturahmi, mendidik anak-anak kita menjadi disiplin, membina mental dan bagaimana mendapatkan bibit dan atlit yang bisa dibanggakan oleh Kota Palopo.

Pada saat melakukan pertandingan kami berharap dapat dilakukan dengan lancar sesuai aturan, tetap menjaga spotifitas. Dan juga Kami dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palopo siap membina atlit yang berbakat yang ada di Kota Palopo. Sambutan Walikota Palopo yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palopo, sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi.

Turut hadir yang mewakili Kapolres Palopo, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Ketuan PERBASI Kota Palopo, Ketua KONI Kota Palopo, Bapak/Ibu pendamping serta Para Peserta Invitasi Bola Basket Spensa Palopo 2023.