Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Judas Amir Bersama Warga Doa Untuk Jemaah Haji Kota Palopo

Diskominfo Palopo Sabtu, 10 Juni 2023 Kesra 249 Kali
Judas Amir Bersama Warga Doa Untuk Jemaah Haji Kota Palopo

PALOPO – Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH mengahadiri Mujahadah Haji 1444 H / 2023 M dan doa bersama untuk kelancaran dan keselamatan jemaah haji.

Doa bersama tersebut diselenggarakan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Palopo dan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Palopo di Mesjid Ja’ Rani Kelurahan Binturu, Kecamatan Wara Selatan, Sabtu, 10 Juni 2023.

Adapun rangkaian kegiatannya yaitu Shalat Magrib Berjamaah, Dzikir dan Doa kemudian dilanjutkan dengan Shalat Isya Berjamaah.

Ketua PC GP Ansor Kota Palopo, Reski Azis mengungkapkan kegiatan Mujahadah Haji dan Doa Bersama ini juga merupakan instruksi dari Pimpinan Pusat PC GP Ansor dan arahan PD IPHI Provinsi Sulawesi-Selatan agar pelaksanaan kegiatan ini dilakukan bersama masyarakat dan Pemerintah.

Kegiatan ini adalah bentuk ikhtiar Ansor Palopo untuk mendoakan kelancaran dan keselamatan jamaah haji 1444 H di seluruh dunia, terutama asal Indonesia, khususnya asal Kota Palopo,” ujarnya.

“Semoga lancar dan dapat kembali ke tanah air dengan selamat dan jadi Haji yang mabrur,” harapnya.

Walikota Palopo, Judas Amir yang juga Ketua PD IPHI Kota Palopo mengatakan, Mujahadah dan doa bersama yang kita laksanakan ini merupakan kewajiban kita semua sebagai umat Islam, sebagai bentuk kesyukuran kita karena Alhamdulillah semua yang hadir diberkahi agar dapat mewujudkan hal-hal seperti ini.

“ini kewajiban kita untuk mendoakan teman-teman kita yang sementara dalam perjuangan menunaikan ibadah Haji” kata Walikota.

Walikota juga menambahkan apa yang telah kita laksanakan muda-mudahan mendapat manfaat yang baik bagi kita semua, baik dari yang mendoakan dan kepada yang didoakan.

Kegiatan ini juga dihadiri Majelis Taklim, Tokoh Masyarakat, tokoh agama serta Tamu Undangan lainnya.