Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Jelang Pemilu Serentak 2024, Pemkot Palopo Gelar Sosialisasi Netralitas ASN

Diskominfo Palopo Senin, 18 Desember 2023 Pemerintahan 347 Kali
Jelang Pemilu Serentak 2024, Pemkot Palopo Gelar Sosialisasi Netralitas ASN

PALOPO - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo Ilham Hamid, SE. M.Si mewakili Penjabat Wali Kota Palopo menghadiri sosialisasi netralitas ASN dalam penyelenggaraan pemilu serentak 2024 yang dilaksanakan di ruang pertemuan ratona kantor Wali Kota Palopo, Senin 18 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo Ilham Hamid, SE. M.Si dalam hal ini mewakili Penjabat Wali Kota Palopo menyampaikan bahwa seorang ASN tidak boleh mendukung salah satu calon teriak dilapangan membantu menyalurkan logistik atau membantu memasang baliho dan sebagainya ini tugasnya bawaslu untuk mengawasi kita semua.

Sudah Ada himbauan bahwa semua OPD tidak diperbolehkan juga menggunakan simbol jari tangan karena netralitas seorang ASN kedepan merupakan sebuah keharusan.

Hal ini perlu mendapat perhatian karena seorang ASN diikat oleh Undang-Undang untuk itu kita tetap menjaga marwah dan harkat kita sebagai ASN khususnya di lingkup pemkot palopo.

Agar tidak melibatkan diri dalam politik dalam bentuk apapun dalam proses pemilu yang akan datang kepada seluruh ASN agar mengikuti seluruh tahapan pemilu baik pendaftaran, verifikasi pastikan mendapatkan kartu pemilih untuk mencoblos pada lokasi masing-masing.

Turut dihadiri Pimpinan Perangkat Daerah kota palopo, bawaslu kota palopo serta para ASN kota palopo.