Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Jambore PKK Sulawesi Selatan, Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan

Diskominfo Palopo Jumat, 01 September 2023 Pemerintahan 736 Kali
Jambore PKK Sulawesi Selatan, Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan

LUWU – Ketua TP PKK Kota Palopo, dr. Hj. Utia Sari Judas M.Kes, bersama rombongan peserta dari Kota Palopo, mengikuti Jambore PKK Sul Sel di Kabupaten Luwu.

Kegiatan tersebut dibuka resmi oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Jambore PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023 ini dilaksanakan di Lapangan Andi Djemma Belopa Kabupaten Luwu, 1 September 2023.

Pembukaan Jambore PKK ini diikuti oleh Ketua PKK Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas. M.Kes bersama Wakil Ketua PKK Palopo Hj. Nurlinda Sabani serta Para Pengurus PKK Kota Palopo.

Kegiatan Jambore Kader PKK yang diikuti Kabupaten/Kota se Provinsi Sulsel ini diselenggarakan mulai 31 Agustus – 2 September 2023. Kegiatan juga dirangkaikan dengan kemah kader, pameran UMKM, pasar merdeka dan hiburan rakyat.

Sebelum pembukaan kegiatan dilaksanakan berbagai lomba untuk para peserta memperebutkan juara yang akan diumumkan di acara penutupan.

Diakhir acara pembukaan ditutup dengan gelaran defile oleh ibu- ibu PKK dari 21 Kabupaten dan Kota yang hadir dengan menggunakan pakaian adat daerah masing-masing sambil meneriakkan yel- yel.

Ketua PKK Kota Palopo, dr.Hj.Utia Sari Judas M.Kes, ikut memberikan support dan mendampingi Tim Jambore PKK dari Kota Palopo. Dan berharap kegiatan ini menjadi sarana silaturahmi dan diskusi bertukar wawasan dengan ibu-ibu Ketua TP PKK dari Kabupaten/Kota Se-Sul Sel.

"Kiranya semua peserta dari Kota Palopo, dapat mengambil manfaat dan pengalaman baik, dalam mengikuti Jambore PKK ini." ujarnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Naoemi Octarina menyampaikan dengan kehadiran kita disini merupakan wujud komitmen yang yang tinggi terhadap PKK provinsi sulsel dengan tujuan bagaimana PKK dapat menjadi pelopor gerakan Indonesia maju.

Oleh karena itu Jambore ini dapat memberi manfaat yang besar bagi perkembangan dan kemajuan gerakan PKK. Tahun ini merupakan tahun politik bagaimana PKK dan kader harus selalu mengingat kebersamaan dan kekompakan.

Jambore PKK ini tentu momentum bagi kita semuaa para pengurus dan kader untuk mendorong semangat kerjasama para kader dan anggota PKK se sulsel. Jambore ini merupakan wahana yang positif untuk menjalin silaturahmi dan gotong royong dan mendorong kemajuan kab/kota se sulsel.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan bahwa peran PKK sangat penting bagi kesuksesan roda pemerintahan.

"Peran PKK sangat penting untuk mendukung roda pemerintahan bisa sukses berjalan," pungkasnya.

Semoga dengan kegiatan ini kita lebih mempeerat silaturahmi bersama para pengurus dan kader se sulsel semakin kompak dan tentu kita harus menciptakan inovasi-inovasi terbaru agar PKK kedepan lebih baik lagi.