Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

HKN Gagas Gaya Hidup Sehat

Diskominfo Palopo Jumat, 11 November 2022 Kesra 523 Kali
HKN, Gagas Gaya Hidup Sehat, 11/11/2022

Asisten II, Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ilham Hamid, SE. MM, mewakili Walikota, menghadiri Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 di Merdeka Convention Hall Kota Palopo. Kamis malam, (10/11/2022)

Hari Kesehatan Nasional (HKN)  ke-58 diselengarakan dengan mengusung tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku". Kegiatan ini selain untuk memberikan kesadaran dan mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya  kesehatan, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Pemilihan Putri Kesehatan se-Kota Palopo tahun 2022.

Sekretaris panitia HKN dr. Mutahharah, S.Ked, mengatakan kegiatan ini adalah merupakan momentum mendekatkan gaya hidup sehat ke masyarakat, ia mengungkapkan setelah meredahnya pandemi covid, beberapa waktu lalu pada kegiatan HKN kali ini,  mengadakan beberapa kegiatan diantaranya pemberian bantuan kesehatan, roadshow kesehatan, peduli remaja, pameran kesehatan, seminar awam tentang kanker payudara dan kanker serviks, operasi gendang telinga dan terakhir kegiatan carnaval dan malam ramah tamah.

Dirinya berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung dalam mengoptimalkan pelayanan di pusat-pusat kesehatan yang ada di Kota Palopo,  "Semua kegiatan terlaksana dengan baik berkat dukungan Pemerintah Kota Palopo dan semua koordinator profesi kesehatan se- Kota Palopo" ungkapnya.

Ilham Hamid, SE,  mengatakan pada peringatan hari kesehatan ini, dengan tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku" adalah sebuah ungkapan penuh makna yang harus menjadi tekad bersama untuk mengawal negeri kita bangsa Indonesia, untuk bangkit kembali setelah diterpa krisis yang berlarut-larut, yang merupakan dampak pandemi covid-19 dimana pandemi itu sendiri adalah masalah kesehatan.

"Kota Palopo sebagai daerah otonom, dengan ketersediaan infrastruktur dan fasilitas kesehatan.

Kota Palopo mampu dan membuktikan bahwa Kota Palopo bergerak lebih maju, dalam hal pelayanan kesehatan, agar pencapaian ini tidak berhenti dan terus berinovasi untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan dengan mendasari tujuan bersama untuk Kota Palopo terasa  nyaman." Jelasnya.


Turut hadir Direktur RS. Sawerigading, Direktur RS. Mega Buana, Ketua TP PKK Kota Palopo, Kepala BPJS Kesehatan Kota Palopo. Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Tenaga pelayanan kesehatan se- Kota Palopo dan tamu undangan lainnya.
(Juna/Awalani-Kominfo).