Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Hasil Pemantauan dan Evaluasi Kemenpan RB 2023, SPBE Kota Palopo Peringkat Baik

Diskominfo Palopo Kamis, 16 Februari 2023 Pemerintahan 584 Kali
Sosialisasi Terkait SPBE Kota Palopo, 16/02/2023

PALOPO - Walikota Palopo Bapak Drs. H. M. Judas Amir, MH membuka acara Sosialisasi Penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) dilingkup Pemerintah Kota Palopo di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo pada hari Kamis, 16 Februari 2023

Laporan Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palopo Wahyudin M, S.AN menyampaikan Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada Pemerintah Kota Palopo tentang peningkatan pemahaman kapasitas pemerintah khususnya tim koordinasi SPBE dan tim assessor internal Pemerintah Kota Palopo dalam memahami tata kelola dan manajemen SPBE.

Pemantauan dan evaluasi SPBE tahun 2023 oleh Kemenpan RB memperoleh nilai indeks 2,90 dengan peringkat baik meningkat dari tahun sebelumnya yang memperoleh indeks 2,34 dengan peringkat cukup.

Sosialisasi ini diharapkan untuk membangun sumber daya manusia yang kompeten dan inovatif berbasis teknologi informasi dan komunikasi di Kota Palopo. Diskominfo telah membentuk tim IT untuk membantu disemua OPD menerapkan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik di Kota Palopo.

Walikota Palopo Bapak Drs. H. M. Judas Amir, MH dalam sambutannya menyampaikan SPBE merupakan sebuah sistem yang saat ini sudah mulai dikembangkan Semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat diikuti dengan baik dan hasilnya dapat bermanfaat dalam melaksanakan tugas.

 Kita telah berupaya untuk mendatangkan Narasumber dari Kemenpan RB, diharapkan kedatangan bapak ibu semua bisa memahami, Implementasi dari tujuan sosialisasi hari ini dapat kita capai karena "tidak akan berubah nasib suatu kaum, apabila bukan kita sendiri yang mengubahnya".

Turut Hadir Ugi Cahyo Setiono, S.Kom, Analis Kebijakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi beserta rombongan, Unsur Forkopimda, Para Pimpinan BUMN dan BUMD, Pimpinan OPD, serta para undangan lainnya.