Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Hadiri Maulid Di Masjid Nurul Jannah, PJ Walikota Sampaikan Perkuat Kecintaan Kepada Rasulullah

Diskominfo Palopo Jumat, 29 September 2023 Kesra 545 Kali
Hadiri Maulid Di Masjid Nurul Jannah, PJ Walikota Sampaikan Perkuat Kecintaan Kepada Rasulullah

PALOPO - Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, S.H., M.Si., menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid Nurul Jannah, Jl. Idrus Kambau, Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Jum'at, 29 September 2023.

Pj. Wali Kota dalam sambutannya pada kesempatan itu menyampaikan bahwa dirinya menjabat sebagai wali kota palopo hanya sementara, bertugas memimpin di kota palopo selama satu tahun, dan sebagai penjabat walikota, dirinya akan dievaluasi per triwulan. "Karenanya, saya memohon kepada para jamaah, masyarakat kota palopo agar mendukung dan membantu saya dalam menjalankan roda pemerintahan di kota palopo", ungkap wali kota.

Dengan adanya agenda nasional, lanjut Pj wali kota, pada tahun 2024, yaitu pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah, tugas saya memastikan itu berjalan lancar dan aman. "Bantu saya bagaimana meningkatkan partisipasi pemilih, menjaga keamanan, menjaga ketentraman, jangan karena pemilihan itu, menimbulkan perpecahan diantara kita. Perbedaan (pilihan) merupakan hal yang lumrah, jangan sampai karena itu (berbeda pilihan), merusak ukhuwah kita", jelasnya.

Terkait peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Asrul Sani menekankan agar peringatan Maulid itu tidak hanya sekedar seremoni saja. "Peringatan Maulid ini janganlah sekedar seremoni saja, mari kita jadikan sebagai momentum untuk memperkuat kembali kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, dan untuk mengikuti teladan beliau serta ajarannya secara utuh serta mengaplikasikannya dalam hidup dan kehidupan kita sehari-hari", ungkap wali kota.

Pembawa Hikmah Maulid, Ustadz H. Mustakim, M. Ag., dalam ceramahnya menyampaikan, banyak yang mengenal nabi, namun informasi yang sampai kepada kita tidak semuanya, maka perlu dilakukan maulid, memperkenalkan Nabi Muhammad SAW. Dengan diperingatinya Maulid Nabi kita bisa belajar sejarah dan ajaran-ajaran yang ia tinggalkan.

Hadir pada kesempatan itu Camat wara selatan bersama sekcam dan jajarannya, lurah se Kec Wara selatan, tokoh agama, toko masyarakat dan pengurus serta jamaah masjid Nurul Jannah.