Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Hadiri Launching Penerbangan Kargo Ekspor Makassar-Hongkong, Ini Kata PJ Wali Kota Palopo

Diskominfo Palopo Rabu, 04 Oktober 2023 Pembangunan 506 Kali
Pj Wali Kota Palopo Menghadiri Launching Penerbangan Langsung Ekspor Cargo dari Makassar - Hongkong

Makassar - Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani menghadiri launching Penerbangan Langsung (Direct Flight) Ekspor Cargo dari Makassar tujuan Hongkong dengan pesawat Cargo PT. Rusky Aero Indonesia Raindo United Service (RUS).
Acara ini berlangsung di Terminal Cargo Freighter PT. Angkasa Pura Logistik Makassar (Bandara Lama Sultan Hasanuddin), Rabu 04 Oktober 2023 dan turut dihadiri oleh seluruh Bupati/Walikota di Sulsel.
Penjabat Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin meminta seluruh Pemerintah Daerah dan pelaku bisnis di Sulsel untuk segera memanfaatkan peluang ini dengan adanya sudah penerbangan langsung dari Makassar ke Hongkong untuk mengekspor berbagai komoditi.

“Acara ini menjadi momentum bersejarah bagi kita semua. Kami dari Pemerintah Daerah sekaligus mewakili masyarakat Sulsel mendukung penuh keberadaan Direct Flight Ekspor Cargo di Makassar yang dinilai menjadi awal untuk menjadikan Makassar sebagai pusat dagang dunia,” ujarnya.

Sementara itu (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani menyambut baik adanya rute penerbangan pesawat kargo tujuan Hongkong sebab akan memudahkan komoditi unggulan yang ada di Palopo untuk diekspor keluar negeri.
Terlebih Kota Palopo memiliki komoditi ekspor unggulan perikanan yaitu rumput laut gracillaria .

Dengan adanya pesawat kargo ini, akan menjadi mesin pendorong dalam peningkatan perekonomian masyarakat di Palopo dalam memperluas pemasaran hasil produksi masyarakat.

Apalagi mengingat kondisi saat ini, Pemkot Palopo sedang gencar mengendalikan dampak infasi serta menurunkan angka kemiskinan ekstrem dan meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Melalui acara ini juga dilakukan penandatanganan kesepahaman bersama antara PT. Rusky Aero Indonesia Raindo United Services (RUS) dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan.