Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

330 Peserta Meriahkan Festival Sholawat & Qasidah

Diskominfo Palopo Kamis, 31 Agustus 2023 Kesra 405 Kali
330 Peserta Meriahkan Festival Sholawat & Qasidah

PALOPO - Wali Kota Palopo, Drs. H.M Judas Amir, MH. Menghadiri sekaligus membuka Festival Sholawat & Qasidah Rebbana antar majelis taklim dan kampung Qur'an se- Kota Palopo di Taman I'AM Palopo City. Rabu, 30 Agustus 2023.

Festival Sholawat & Qasidah Rebbana antar majelis taklim dan kampung Qur'an se- Kota Palopo dilaksanakan selama dua hari 30-31 Agustus 2023.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palopo Nurlaeli, S.PT., MP sekaligus selaku ketua BKMT Kota Palopo, juga ketua panitia pelaksana mengatakan terlaksananya kegiatan untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 78, juga untuk meningkatkan syiar Islam melalui lantunan shalawat qasidah rebana klasik, juga untuk menjalin silaturahmi menjalin ukhuwah islamiah diantara para majelis taklim Kampung Qur'ani se- Kota Palopo.

Lanjutnya melaporkan kegiatan ini berlangung selama 2 hari dengan menghadirkan peserta/perwakilan BKMT dari 9 Kecamatan dengan total 32 tim diantaranya majelis taklim tim shalawat dan tim qasidah rebana sehingga total peserta sebanyak 330 peserta yang akan tampil.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Pemerintah Kota Palopo, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Palopo, Bank Sulselbar, Baznas Kota Palopo, RSUD, PDAM Kota Palopo.

Walikota Palopo bapak Drs. H.M Judas Amir, MH. dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Festival Sholawat & Qasidah Rebbana antar majelis taklim dan kampung Qur'an se- Kota Palopo mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah mewujudkan kegiatan ini yang merupakan rangkaian memperingati HUT Republik Indonesia ke 78.

Lanjut Walikota mengatakan melantunkan shalawat mengagungkan nama Allah SWT perlu dilakukan umat Islam dalam berbagai kesempatan dengan demikian dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, melalui seni yang merupakan salah-satu media dakwah yang memiliki dampak luas untuk terus menyiarkan nilai-nilai Islam salah satunya melalui kegiatan yang tengah dilaksanakan.

Harapan Walikota agar kegiatan ini juga dilakukan diberbagai tempat dengan waktu yang telah dimusyawarahkan baik pengurus di tingkat kelurahan/kecamatan maupun organisasi organisasi yang ada di Kota Palopo.

"semakin sering dilakukan semakin baik, tujuannya untuk menciptakan insan yang bertakwa kepada Allah SWT dan selalu mengingat pesan kebaikan yang terkandung didalam kitab suci Alquran" kata Walikota

"Semoga apa yang telah kita capai dalam kehidupan pribadi kita kehidupan berbangsa dan bernegara yang merupakan wujud kemaslahatan bagi kita semua umat Islam di Kota Palopo mendapatkan ridho Allah SWT" tutupnya.

Turut hadir, Unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Kota Palopo, Kerua BKMT Kecamatan se- Kota Palopo, Kepala OPD terkait, Camat/Lurah se-Kota Palopo.