Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Even Besar SCR Akan Digelar di Ratona Motor Sirkuit

Diskominfo Palopo Selasa, 08 Agustus 2023 Pembangunan 3415 Kali
Even Besar SCR Akan Digelar di Ratona Motor Sirkuit

PALOPO – Pemerintah Kota Palopo bersama Ikaatan Motor Indonesia (IMI) dan Promotor SCR, melaksanakan rapat persiapan Terkait akan dilaksanakannya Sulawesi Cup Race (SCR) Seri IV akan digelar di Sirkuit Ratona Motor Sport (RMS) Kota Palopo, Sulawesi Selatan, tanggal 26-27 Agustus 2023. Rapat dilaksanakan di Auditorium Saokotae Palopo. Senin malam 7 Agustus 2023. 

Perwakilan dari IMI, Candra menyampaikan intinya sirkuit ini, bila ditangani oleh orang yang kreatif akan terkelola dengan baik, ibarat debu ditangan orang yang kreatif akan bermanfaat, sementara emas pun jika ditangan orang yang tidak tepat, akan sia-sia.

Bagaimana sirkuit ini bisa dikelola dengan baik, untuk kedepan, pengelola bisa berbuat sesuatu yang lebih efektif, untuk kelanjutan fungsionalnya ke depan.

Jika area terbatas, ada job descriptions petugas sirkuit sangat jelas. Sehingga dalam pelaksanaannya semua sudah mengetahui tugas masing-masing.

Bagaimana sirkuit ini bisa dikelola dengan baik, untuk kedepan, pengelola bisa berbuat sesuatu yang lebih efektif, untuk kelanjutan fungsionalnya ke depan.

Untuk menyaksikan gelaran SCR ini, penonton harus membeli tiket untuk dapat menyaksikan aksi jawara pembalap di 1,7 kilometer RMS ini. Tiketnya berupa gelang, bukan kertas seperti tiket biasa.

Disampaikan pula perlu menjadi perhatian, bagaimana sarana dan prasarana seperti ambulans, MCK dan fasilitas keselamatan para pembalap.

Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan dan Kesra, H.Farid Kasim Judas M.H.,M.Si.,MH. Mengemukakan ada poin penting yang kita perlu perhatikan, Konsistenkah Kota Palopo dalam mengelolah sirkuitnya. Kepada jajaran Pemkot Palopo ke depan, jika kita merasa memiliki sirkuit RMS ini, maka

Tentu menghadirkan sikap gotong royong, dan sama-sama kita menjaga aset kebanggaan Kota Palopo, RMS, Sehingga dalam pengelolaannya dapat bersama saling menyuport.

Penting bagaimana mengatasi Sirkulasi penempatan penonton, Penting pula untuk menyamakan persepsi, pengaturan UMKM, dan saling kordinasi antar Stakeholder terkait.

“Perlu dibentuk Satgas, Pembebasan lahan untuk jalan tembus, dan perlu jalanan untuk buangan arus motor, yang strategis untuk memecah/ mengurai kemacetan.” Jelas FKJ.

Promotor SCR, Musbar, menyampaikan beberapa poin pengelolaan sirkuit secara profesional

Dari Dishub Kota Palopo, pengaturan kendaraan keluar dan kendaraan masuk, menjadi perhatian penting. Pada saat pelaksanaan ke depan, kita dapat kerjasama dengan pengelola parkir, agar pengaturan kendaraan teratur baik.