Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Palopo Gelar Seminar IT

Diskominfo Sabtu, 22 September 2018 Pembangunan 2336 Kali
Suasana pembukaan seminar IT ( foto : Irwandi_Diskominfo Palopo )

Palopo- Bertempat di hotel Mulia Indah, Selasa (18/9/2018), Dinas Kominfo Palopo bekerjasama PT. Datascrip, PT. TotoLink Technology Indonesia, dan Aruna Multi Computer menggelar seminar sehari tentang IT yang mengusung tema “ Bagaimana memilih perangkat digital yang tepat untuk meningkatkan efesiensi operasional kinerja aparatur pemerintahan (ASN) dan tenaga pendidik “ tersebut dibuka resmi oleh Pj. Wali Kota Palopo, Andi Arwien Azis, S.STP.  Seminar yang diikuti oleh para ASN dan tenaga pendidik lingkup Pemkot Palopo tersebut menghadirkan dua narasumber yakni Yordan Aqsha selaku Customer support Executive PT. Datascrip dan Alexander Irwan dari PT.TotoLink Technology Indonesia.

Menurut Kadis Kominfo Palopo, Baso Ahmad, SH bahwa seminar tersebut merupakan salah satu bagian dari komitmen dan upaya jajaran Dinas Kominfo Palopo untuk mewujudkan pengembangan sistem layanan publik pemerintahan dengan berbasis pada pemanfaatan teknologi informasi. “  Kegiatan ini juga bagian dari tupoksi Dinas Kominfo dalam rangka mengawal peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Kota Palopo khususnya dalam bidang IT sekaligus sebagai pemantapan standarisasi terkait penanganan tata kelola Teknologi, Informasi dan Komunikasi lingkup Pemerintah Kota Palopo ‘ ujarnya seraya berharap agar melalui seminar  tersebut dapat menyamakan persepsi pengembangan sistem layanan publik berbasis teknologi informasi oleh jajaran pemerintah Kota Palopo yang pada akhirnya akan berdampak pada pengembangan program Smart City  melalui perangkat digital yang tepat demi meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Pj.Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis, S.STP menghimbau masing-masing OPD lingkup Pemkot Palopo agar mampu mewujudkan pelayanan berbasis Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) dan perlahan meninggalkan pola konvensional yang menurutnya masih seringkali diwarnai dengan nuansa birokratis.“ Kita harus mampu menunjukkan pada daerah lain bahwa daerah yang kita banggakan ini telah mampu membangun perangkat jaringan berbasis digital yang diinisiasi oleh putra putri daerah, dan saya berharap hal itu dapat terwujud sebagai bentuk komitmen kita menuju Palopo Kota Cerdas (Smart City Palopo) “ kuncinya. Acara pembukaan seminar IT tersebut ditandai dengan penyerahan cenderamata oleh PT. Datascrip dan PT. TotoLink Technology Indonesia kepada Pj.Wali Kota Palopo. (red_Diskominfo Palopo)