Peringatan HUT Kota Palopo saat ini di tengah wabah Covid yang belum reda. Rapat Paripurna DPRD dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-18 Kota Palopo Tahun 2020 dilaksanakan melalui virtual via zoom dengan mengusung tema "Palopo New Spirit" yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palopo, Kamis 02 Juli 2020.

Peringatan HUT ke-18 Palopo yang digelar secara virtual via aplikasi zoom meeting itu diikuti Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Wakil Walikota Palopo, Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, Anggota DPR RI (Komisi IX).

Pada kesempatan itu, Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH dalam sambutannya menyampaikan moment Hari jadi Kota Palopo yang ke-18 ini sangat bersejarah karena dirayakan dalam masa pandemi Covid-19, namun tetap dilaksanakan berdasarkan protokol kesehatan.

"Tetap semangat berkarya, semangat dari kebiasaan baru di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini, agar Kota Palopo berkembang menjadi lebih baik" ujar Walikota.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman ST, mengungkapkan saat ini, Sulawesi Selatan masuk dalam salah satu daerah dengan tingkat kesembuhan tertinggi covid-19.

"Kami juga langsung turun ke lokasi longsor via Toraja dan memberikan sejumlah bantuan. Namun kami tidak sempat bertemu dengan pak Walikota. Dan kami sampaikan terimakasih kepada Walikota bersama TNI dan Polri yang langsung turun ke lapangan dan mendirikan posko bencana secara darurat di lokasi bencana" ungkap Wagub.

Peringatan HUT Kota Palopo tahun ini ditengah wabah Corona Covid-19, dari Ruang Pola Lantai II Kantor Walikota Palopo, via zoom diikuti oleh kepala Perangkat daerah, serta seluruh pejabat struktural dan staf dari kantor masing-masing secara virtual. (Ichzan_Diskominfo Palopo)